kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara menghilangkangkan uban di usia muda, bahannya mudah dicari


Senin, 01 November 2021 / 12:26 WIB
5 Cara menghilangkangkan uban di usia muda, bahannya mudah dicari
ILUSTRASI. Berbagai jenis bahan yang mudah Anda temukan dapat digunakan sebagai cara menghilangkan uban di usia muda.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Uban muncul ketika pigmen rambut berkurang. Ada banyak faktor yang memicu kemunculan kondisi itu, misalnya, stres dan pola hidup kurang sehat. Jika mengalami kondisi itu, cara menghilangkan uban di usia muda perlu segera Anda coba.

Berbagai macam produk penghilang uban bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Namun, tak ada salahnya untuk sesekali mencoba bahan alami. Selain menghilangkan uban, nutrisi yang terkandung dalam bahan alami bisa menjaga kesehatan rambut secara menyeluruh.

Hanya, perlu diperhatikan, apakah ada reaksi alergi yang muncul atau tidak. Apabila kondisi kulit kepala dan rambut tetap sehat, Anda bisa melanjutkan pemakain bahan-bahan alami secara teratur supaya hasil yang Anda dapat bisa maksimal.

Black tea

Stylecraze menyebutkan, black tea bisa jadi salah satu bahan alami yang menghilangkan uban. Pertama, rebus 2 sdm black tea dalam segelas air. Setelah mendidih, diamkan sebentar sebelum Anda memakainya di rambut. Diamkan dulu selama 1 jam lalu bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Tanpa operasi, ini cara mudah agar awet muda, halal tidak melanggar syariat Islam

Lemon dan minyak kelapa

Lemon dan minyak kelapa juga bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan uban di usia muda. Caranya, campur 2 sdm minyak kelapa dan 1 sdm air perasan lemon. Aplikasikan kombinasi bahan alami itu di seluruh kulit kepala dan rambut selama 30 menit lalu bersihkan dengan air dan sampo.

Kulit kentang

Cara menghilangkan uban di usia muda bisa pakai kulit kentang.

Tahukah Anda bahwa uban bisa dihilangkan dengan kulit kentang? Anda perlu merebus 6 kulit kentang dalam 2 gelas air terlebih dahulu lalu saring dan diamkan. Bilas rambut dengan air rebusan itu tanpa perlu membersihkannya lagi dengan air dan sampo.

Daun kari

Bahan alami berikutnya yang direkomendasikan Stylecraze sebagai penghilang uban adalah daun kari. Caranya, panaskan 3 sdm minyak kelapa dengan segenggam daun kari. Anda perlu mengaplikasikan bahan-bahan itu di rambut selama 60 menit kemudian bersihkan memakai sampo.

Baca Juga: 6 Makanan yang mengandung vitamin E ini bisa jadi opsi

Cuka apel

Salah satu manfaat cuka apel adalah digunakan sebagai cara menghilangkan uban di usia muda.

Cara menghilangkan uban di usia muda berikutnya yang sebaiknya tak Anda lewatkan adalah memakai cuka apel. Kandungan dalam jenis cuka itu mampu menjaga kesehatan kulit kepala sehingga risiko kemunculan uban berkurang.

Karena memiliki kandungan asam yang tinggi, Anda perlu mencampur 2 sdm cuka apel dalam 2 gelas air terlebih dahulu. Guyurkan air cuka apel itu di rambut dan kulit kepala lalu biarkan selama 20 menit. Selanjutnya, bersihkan rambut dengan sampo.

Selanjutnya: Hindari sumber polusi, berikut 4 cara mengatasi uban biar tidak tumbuh lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×