6 Makanan yang mengandung vitamin E ini bisa jadi opsi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:51 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Makanan yang mengandung vitamin E ini bisa jadi opsi

ILUSTRASI. Kacang almond bisa jadi makanan yang mengandung vitamin E.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E bisa jadi salah satu cara menjaga kesehatan. Untuk melakukannya, Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin E. Bila tak terpenuhi, tentu saja tubuh Anda lebih rentan sakit.

Mengutip dari Healthline (healthline.com), Anda perlu mengonsumsi sekitar 15 mg vitamin E per hari untuk mencukupi kebutuhan tubuh. Nah, di bawah ini, ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi jumlah tersebut.

Sebenarnya, Anda juga bisa memenuhinya dengan mengonsumsi vitamin E dalam bentuk suplemen. Naun, tentunya Anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter supaya Anda bisa minum suplemen dalam dosis yang sesuai.

Kacang Almond

Kacang almond termasuk makanan yang mengandung vitamin E. dalam 1 sdm kacang almond, Anda bisa mendapatkan sekitar 6.4 mg vitamin E. Cobalah untuk mengonsumsinya sebagai makanan ringan atau mencampurnya dengan makanan bergizi lain.

Baca Juga: 5 Makanan ini bisa jadi obat asma, Anda bisa coba

Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin E. Anda bisa mendapatkan 2.1 mg vitamin E dari mengonsumsi 100 g atau setengah bagian buah alpukat. Jenis buah itu juga bisa Anda olah menjadi berbagai macam hidangan.

Buah Kiwi

Buah kiwi termasuk makanan yang mengandung vitamin E.

Siapa yang suka buah kiwi? Ternyata, buah kiwi juga bisa dijadikan sumber vitamin E, lo. 100 g buah kiwi mengandung 1.5 mg vitamin E atau bisa memenuhi kebutuhan vitamin E harian hingga 10%. Anda bisa makan buah kiwi secara langsung atau mengkombinasikannya dengan bahan alami yang lain.

Lobster

Penggemar seafood bisa berbahagia karena lobster adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin E. terdapat 2.8 mg vitamin E dalam 100 g lobster. Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi lobster dalam jumlah besar, ya. Usahakan untuk mengonsumsinya dalam porsi normal.

Baca Juga: 4 Penyebab uban di usia muda plus cara mencegahnya

Mangga

Salah satu makanan yang mengandung vitamin E adalah mangga.

Mangga jadi jenis buah berikutnya yang cocok dijadikan sumber vitamin E. Healthline menyebutkan bahwa ada 0.9 mg vitamin E dari 100 g buah mangga. Buah mangga enak dikonsumsi secara langsung, diolah menjadi smoothie, atau dicampur dengan bahan lain menjadi salad.

Brokoli

Brokoli jadi bahan alami lain yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E. dalam 100 mg brokoli, Anda bisa mendapatkan 1.5 mg vitamin E atau setara dengan 12% kebutuhan vitamin E harian.

Selanjutnya: Melembabkan, berikut 4 manfaat minyak zaitun untuk wajah

Editor: Belladina Biananda
Terbaru