Kecantikan & Kebugaran

5 Cara menghilangkan jerawat dengan cepat

Jumat, 11 September 2020 | 10:51 WIB   Reporter: Belladina Biananda
5 Cara menghilangkan jerawat dengan cepat

ILUSTRASI. Cara menghilangkan jerawat dengan cepat bisa dilakukan dengan memilih make up berbahan dasar tertentu. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memencet jerawat adalah salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang perlu dihindari. Ada banyak cara lain yang lebih baik untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Dengan melakukan cara-cara berikut, jerawat bisa hilang lebih cepat.

Pakai Es Batu

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat adalah menggunakan es batu. Cara ini bisa meredakan jerawat yang meradang dan kemerahan. Balut es batu menggunakan kain tipis lalu tempelkan pada jerawat selam tiga hingga empat menit. Lakukan beberapa kali sampai jerawat kempes.

Gunakan Aspirin

Aspirin cocok digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Kandungan asam salisilat dalam aspirin berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, pori-pori menjadi tak tersumbat lagi.

Mengutip dari Glamour, cara menghilangkan jerawat dengan cepat ini direkomendasikan oleh dermatologis. Caranya, tumbuk aspirin menggunakan sendok kemudian campurkan dengan sedikit air sampai berbentuk pasta. Aplikasikan langsung pasta tersebut pada jerawat.

Baca Juga: 3 Cara menghilangkan jerawat secara alami

Hindari Jenis Makanan Tertentu

Setiap orang memiliki jenis makanan tertentu yang bisa membuat jerawat muncul lebih parah. Cara menghilangkan jerawat dengan cepat tentu saja dengan menghindari jenis makanan tertentu. Anda perlu memperhatikan makanan apa saja yang membuat jerawat muncul, lalu coba batasi atau hindari makanan itu.

Hindari Make Up dengan Bahan Dasar yang Menyumbat Pori-Pori

Pori-pori kulit bisa tersumbat karena bahan dasar make up yang Anda gunakan. Glamour mengatakan, cara menghilangkan jerawat dengan cepat adalah tidak memakai make up yang mengandung mineral oil atau lanolin. Bahan itu dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat.

Baca Juga: 5 Obat jerawat alami yang bisa Anda gunakan

Pakai Make Up Berbahan Dasar Asam Salisilat

Asam salisilat adalah salah satu bahan dasar yang cocok digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Pilihlah make up yang mengandung asam salisilat agar jerawat bisa tertutupi dan segera sembuh.

Selanjutnya: Catat, inilah 4 faktor penyebab jerawat batu

Editor: Belladina Biananda


Terbaru