5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Menggunakan Bahan Alami, Ampuh!

Rabu, 06 April 2022 | 14:58 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Menggunakan Bahan Alami, Ampuh!

ILUSTRASI. Bruntusan di wajah.


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Bruntusan di wajah adalah salah satu masalah kulit yang menjadi keluhan banyak orang. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa bahan alami yang perlu Anda ketahui mempunyai manfaat yang mampu menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat. 

Bruntusan di wajah merupakan jerawat kecil yang muncul karena pori-pori yang tersumbat oleh bakteri, kotoran, minyak dan lain-lain. Oleh karena itu sebelum muncul bruntusan, Anda harus menjaga wajah agar tetap bersih sehingga terhindar dari bruntusan. 

Selain itu, bruntusan di wajah juga dapat disebabkan oleh faktor hormon. Bahkan, stres juga dapat memicu munculnya bruntusan di wajah loh. 

Baca Juga: Y2mate: Download Video dan Musik dari YouTube, Tinggal Tempel Link

Melansir dari Stylecraze, ada beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat dan ampuh. 

1. Madu 

Madu adalah salah satu bahan alami yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya baik untuk kulit. Oleh karena itu, madu dipercaya mampu menghilangkan bruntusan di wajah. 

Manfaat menghilangkan bruntusan di wajah tersebut didapat dari kandungan antiinflamasi dan antibakteri yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. 

2. Cuka Apel 

Cuka apel dikenal menjadi salah satu obat yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk bruntusan di wajah. Sama halnya seperti madu, cuka apel mengandung antiinflamasi dan antibakteri mampu menghilangkan bruntusan atau jerawat di wajah Anda. 

3. Tomat 

Memanfaatkan tomat juga bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bruntusan atau jerawat di wajah. Tomat mengandung antiinflamasi dan kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Baca Juga: 7 Tips Menjalankan Puasa untuk Ibu Hamil

4. Teh Hijau 

Cara menghilangkan bruntusan di wajah selanjutnya Anda bisa mencoba teh hijau. Pasalnya, teh hijau mengandung polifenol yang berperan sebagai antiinflamasi yang dapat mengurangi peradangan akibat jerawat atau bruntusan. 

Selain dapat menghilangkan bruntusan di wajah, penggunaan teh hijau juga mampu menghilangkan kulit wajah yang berminyak. 

5. Putih Telur

Selain ke empat cara di atas, Anda juga bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan bruntusan di wajah. Selain itu, cobalah mencampur putih telur dengan perasan air lemon. Hal tersebut membuat campuran kedua bahan alami ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru