5 Cara Mengecilkan Paha Ini Wajib Anda Coba, Apa Saja?

Senin, 10 Januari 2022 | 12:41 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Cara Mengecilkan Paha Ini Wajib Anda Coba, Apa Saja?

ILUSTRASI. Minum kopi termasuk salah satu cara mengecilkan paha.

KONTAN.CO.ID - Lemak bisa menumpuk di bagian tubuh mana pun, salah satunya adalah paha. Hal itu membuat ukuran paha Anda menjadi lebih besar. Nah, cara mengecilkan paha dalam artikel ini bisa Anda coba dengan mudah, lo.

Beberapa tips dalam artikel ini bertujuan untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Seiring berjalannya waktu, ada semakin banyak lemak yang terbakar. Anda bisa membentuk otot di bagian tubuh tertentu dengan olahraga.

Anda perlu mengatur pola hidup Anda menjadi lebih sehat. Misalnya, membatasi konsumsi garam dan karbo, meningkatkan asupan protein dan serat, serta cara-cara yang lain. Dengan melakukannya secara rutin, ukuran paha dan berat badan bisa berkurang.

Minum kopi

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi kopi berpengaruh pada berat badan yang Anda miliki? Kopi dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh.

Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi kopi dalam jumlah yang terlalu besar. Dikhawatirkan muncul efek samping, misalnya, sulit tidur di malam hari.

Baca Juga: Simple! Ini 6 Jenis Olahraga yang Efektif Menghilangkan Lemak Perut

Lakukan olahraga aerobik

Olahraga jadi salah satu cara mengecilkan paha yang cukup efektif. Melansir Women’s Health, olahraga aerobik mampu mengeluarkan garam dan cairan berlebih dalam tubuh.

Tak hanya itu, aktivitas yang meningkatkan detak jantung bisa membakar lemak dan kalori dalam tubuh.

Jika Anda ingin melakukan olahraga aerobik, pastikan untuk minum banyak air putih supaya tidak dehidrasi, ya. Apalagi, jika olahraga aerobik yang Anda lakukan cukup intens dan lebih dari satu jam.

Perbanyak konsumsi serat dan protein

Mengonsumsi serat dan protein termasuk cara mengecilkan paha.

Cara mengecilkan paha selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memperbanyak konsumsi serat dan protein. Cobalah untuk mengonsumsi 25 g hingga 30 g serat per hari dan 75 g hingga 100 g protein per hari.

Protein baik untuk membentuk otot, jadi ada baiknya untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat secara rutin. Anda bisa mengonsumsi sayur, buah, dan daging. Pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang sehat, ya.

Baca Juga: Tak perlu olahraga, begini 5 cara menurunkan berat badan

Manfaatkan tangga

Membiasakan diri untuk naik turun tangga bisa jadi cara mudah untuk mengecilkan paha. Selain memperkecil ukuran, kebiasaan itu juga bisa mengencangkan otot paha.

Selain naik turun tangga, Anda juga bisa mencoba kegiatan sehari-hari lain yang berpengaruh pada ukuran paha.

Batasi konsumsi garam dan karbo

Mengutip dari Women’s Health, garam menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh sehingga membuat Anda merasa kembung. Sebaiknya, konsumsi makanan yang mengandung garam tidak lebih dari 1500 sodium per hari.

Selain membatasi konsumsi garam, membatasi konsumsi karbo juga penting untuk Anda lakukan. Tubuh mengubah karbo menjadi glikogen yang mana dapat meningkatkan jumlah air. Dengan membatasi konsumsi jenis makanan tersebut, berat badan Anda bisa berkurang.

Selanjutnya: Ini Macam-Macam Jenis Sukulen yang Mudah Dirawat

Editor: Belladina Biananda
Terbaru