kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Mengatasi Sesak Napas, Lakukan Hal Ini Dengan Rutin


Kamis, 14 April 2022 / 11:15 WIB
5 Cara Mengatasi Sesak Napas, Lakukan Hal Ini Dengan Rutin
ILUSTRASI. sesak napas.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Terdapat cukup banyak cara mengatasi sesak napas tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan. Selain tanpa harus mengkonsumsi obat, cara ini juga baik untuk melatih pernapasan. 

Sebelum itu, sesak napas adalah gangguan yang terjadi pada sistem pernapasan sehingga ada hambatan saat proses pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh. 

Ada beberapa gejala sesak napas yang perlu Anda ketahui, seperti nyeri dada, pusing hingga batuk. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati karena sesak napas bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan yang lebih serius lain. 

Baca Juga: Savefrom: Download Video TikTok Tanpa Watermark Gratis dan Tinggal Tempel Link

Melansir dari Best Health, berikut beberapa cara mengatasi sesak napas yang patut Anda coba, di antaranya:

Berenang 

Berenang merupakan salah satu cara mengatasi sesak napas. Selain itu, olahraga dalam air ini juga sangat efektif melatih sistem pernapasan serta baik untuk kesehatan paru-paru dan jantung. 

Jalan Kaki

Tahukah Anda berjalan kaki dapat mengatasi sesak napas? Jalan kaki sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan kekuatan paru-paru. Selain itu, jalan kali sangat cocok dipilih bagi Anda yang malas atau belum terbiasa berolahraga. Cobalah untuk jalan kaki kurang lebih 30 menit setiap hari untuk mengatasi dan mencegah sesak napas. 

Pilates 

Pilates juga merupakan salah satu cara mengatasi sesak napas. Pilates adalah salah satu jenis olahraga untuk rehabilitasi dan penguatan tubuh, salah satunya paru-paru atau sistem pernapasan. Selain itu, pilates juga dapat dilakukan di rumah. 

Baca Juga: Cara Melancarkan Haid Tidak Teratur, Coba 6 Bahan Alami Ini

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Selain melakukan berbagai aktivitas fisik, mengkonsumsi makanan sehat juga dapat mengatasi sesak napas. Cobalah untuk mulai mengkonsumsi makanan sehat secara rutin, seperti buah-buahan, sayuran dan makanan sehat lainnya. 

Menurunkan Berat Badan 

Menurunkan berat badan adalah salah satu cara mengatasi sesak napas khususnya bagi Anda yang mempunyai berat badan lebih dan obesitas. Pasalnya, jika Anda kelebihan berat badan berisiko meningkatkan berbagai penyakit berbahaya tidak hanya sesak napas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×