kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Melancarkan Haid Tidak Teratur, Coba 6 Bahan Alami Ini


Rabu, 13 April 2022 / 11:16 WIB
Cara Melancarkan Haid Tidak Teratur, Coba 6 Bahan Alami Ini
ILUSTRASI. Haid.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Siklus haid atau menstruasi kerap tidak berjalan teratur, jika dibiarkan hal tersebut akan berdampak buruk pada kesehatan. Cara melancarkan haid yang tidak teratur relatif mudah untuk dilakukan. 

Salah satu cara untuk melancarkan haid, Anda bisa mengkonsumsi bahan-bahan alami yang cukup populer dijadikan obat pelancar haid. 

Pada dasarnya siklus haid yang tidak teratur disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari gaya hidup yang tidak sehat hingga stres bisa menjadi penyebabnya. 

Baca Juga: Bikin Segar Saat Buka Puasa, Kenali 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Untuk melancarkan haid yang tidak teratur, simak beberapa bahan alami untuk melancarkan haid yang dilansir dari Pharmeasy, di antaranya: 

Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah yang dipercaya dapat melancarkan haid. Selain itu, kunyit juga mengandung antiinflamasi yang mampu meredakan rasa sakit yang muncul saat haid. Kunyit juga mengandung banyak manfaat lain bagi kesehatan. 

Kayu Manis 

Selain kunyit, kayu manis disebut-sebut juga dapat melancarkan haid atau menstruasi. Senyawa yang terkandung dalam kayu manis mampu melancarkan aliran darah yang menuju rahim, oleh karena itu kayu manis bisa dijadikan alternatif obat pelancar haid. 

Pepaya

Pepaya dikenal sebagai salah satu buah yang dapat melancarkan pencernaan. Namun, ternyata selain itu pepaya juga mampu melancarkan haid loh. Terlebih pepaya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Baca Juga: Simak 5 Obat Sinusitis Alami yang Bisa Jadi Pilihan Anda

Cuka Apel 

Cara melancarkan hai selanjutnya Anda bisa coba mengkonsumsi cuka apel. Pasalnya, dengan mengkonsumsi cuka apel secara rutin mampu meningkatkan hormon sehingga haid menjadi lebih teratur. 

Lidah Buaya 

Dilansir dari Pharmeasy, lidah buaya mampu melancarkan haid yang tidak teratur. Hal tersebut dikarenakan mengkonsumsi lidah buaya juga mampu meningkatkan hormon dan metabolisme tubuh. 

Buah Bit

Cara melancarkan haid yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi buah bit secara rutin. Selain itu, mengkonsumsi buah bit juga dapat meredakan rasa sakit saat haid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×