5 Cara Mencerahkan Ketiak Hitam Secara Alami, Mau Coba?

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:30 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Cara Mencerahkan Ketiak Hitam Secara Alami, Mau Coba?


KONTAN.CO.ID - Salah satu cara alternatif untuk mencerahkan ketiak hitam adalah dengan menggunakan atau memanfaatkan bahan-bahan alami. Ketiak hitam seringkali membuat tingkat percaya semakin menurun, sehingga masalah tersebut harus segera diatasi.

Selain dapat memutihkan ketiak hitam, baham alami tersebut juga baik untuk kesehatan kulit serta dapat membuat ketiak wangi dan bersih. 

Ketiak umumnya memang cenderung berwarna gelap, namun hal tersebut bisa diatasi. Biasanya ketiak berwarna hitam bisa disebabkan oleh banyak faktor salah satunya infeksi kulit. 

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Mudah Lewat TikMate, Gratis!

Ketiak hitam pada dasarnya tidak memabahayakan kesehatan, namun cenderung mengganggu penampilan yang bisa menurunkan rasa percaya diri. 

Lantas bagaimana cara memutihkan ketiak hitam? 

Melansir dari Firstcry, ketiak hitam bisa diatasi menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan tidak berbahaya. Berikut bahan-bahan alami yang dipercaya bisa memutihkan ketiak:

1. Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Pasanya kandungan asam sirat pada lemon mamlun mencerahkan kulit secara alami yang mana bisa diaplikasikan pada ketiak. 

Caranya, Anda hanya tinggal menggosokan lemon ke bagian ketiak hitam. Setelah itu diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air hangat. 

2. Minyak Zaitun

Selanjutnya minyak zaitun, bahan alami ini juga mampu memutihkan ketiak hitam. Minyak zaitun memang mempunyai banyak khasiat yang baik bagi kulit. 

Cara menggunakan minyak zaitun adalah langsung menggosokan minyak ke bagian ketiak dan diam selama bebarapa menit. Lalu setelah itu basuh dengan air hangat. 

Baca Juga: 5 Jenis Diet Vegetarian yang Baik Untuk Kesehatan, Simak Penjelasannya!

3. Kentang

Cara memutihkan ketiak hitam selanjutnya adalah dengan menggunakan ekstrak dari kentang. Selain dapat memutihkan ketiak, kentang juga dapat mengurangi rasa gatal. 

Ekstrak kentang didapatkan dengan cara memarut dan memerasnya hingga air ekstrak kentang keluar. Lalu Anda hanya tinggal mengaplikasikannya.

4. Lidah Buaya 

Selain baik untuk rambut, lidah buaya juga memiliki khasiat lain yaitu bisa membantu memutihkan ketiak hitam. Kandungan antioksidan dalam lidah buaya mampu mencegah pigmentasi dan mampu mengatasi peradan pada kulit. 

Sama seperti yang lainnya, Anda tinggal mengaplikasikan langsung lidah buaya ke bagian ketiak dan lalu mencucinya setelah beberapa menit. 

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Asam Urat Naik yang Perlu Anda Ketahui, Catat!

5. Timun 

Rekomendasi cara memutihkan kulit terakhir adalah menggunakan timun. Siapa sangka salah satu sayuran yang sering dijadikan lalapan ini mempunyai khasiat yang dapat memutihkan ketiak hitam. 

Cara menggunakannya relatif mudah, Anda hanya tinggal menempelkan atau menggosokan potongan timun ke ketiak dan diam selama beberapa menit. Setalah itu Anda bisa membersihkannya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru