kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Memutihkan Gigi yang Patut Anda Coba, Pakai Bahan Alami


Kamis, 20 Januari 2022 / 13:08 WIB
5 Cara Memutihkan Gigi yang Patut Anda Coba, Pakai Bahan Alami
ILUSTRASI. Cara memutihkan gigi bisa Anda coba dengan bahan alami.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Apakah gigi Anda terlihat kuning dan kusam? Jika iya, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan alami dalam artikel ini sebagai cara memutihkan gigi.

Dengan pemakaian rutin, warna gigi Anda bisa menjadi lebih cerah dan sehat. Byride merekomendasikan Anda untuk menghindari makanan dan minuman yang mudah meninggalkan noda di gigi.

Misalnya, kopi, minuman bersoda, dan teh. Jika Anda ingin mengonsumsi jenis minuman tersebut, cobalah untuk memakai sedotan. Jangan lupa pula untuk langsung menyikat gigi setelah selesai mengonsumsinya.

Selain membatasi konsumsi jenis makanan dan minuman tertentu, masih banyak pemutih gigi yang bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan berikut:

Minyak kelapa

Mengutip dari Byrdie, minyak kelapa bisa digunakan sebagai cara memutihkan gigi. Jenis minyak itu mampu membersihkan bakteri, zat racun, dan plak yang menempel di gigi. Akhirnya, gigi terlihat lebih cerah dan terawat.

Anda hanya perlu berkumur dengan minyak kelapa selama 15 hingga 20 menit. Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya setiap hari. Selain digunakan untuk berkumur, Anda juga dapat menggunakannya untuk menyikat gigi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Ketombe Membandel dengan Bahan-Bahan Alami Ini

Baking soda

Cara memutihkan gigi kuning pertama yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan baking soda. Baking soda memiliki pH yang berlawanan dengan keasaman sehingga efektif menghilangkan noda yang menempel di gigi.

Selain mencerahkan warna gigi, baking soda juga mengandung antibakteri sehingga mampu mencegah infeksi penyakit gigi dan mulut.

Anda hanya perlu mencampur baking soda dengan sedikit air lalu menggunakannya untuk sikat gigi. Segera hentikan pemakaian jika muncul sensasi terbakar atau iritasi.

Cuka apel

Cara memutihkan gigi bisa memakai cuka apel.

Cuka apel termasuk bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan gigi. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan cuka apel karena bahan alami tersebut memiliki kandungan zat asam yang cukup tinggi.

Jika Anda menggunakannya dengan cara yang salah, enamel gigi Anda bisa rusak. Cara membuat gigi putih bisa Anda mulai dengan mencampur setengah sendok cuka apel dalam segelas air.

Gunakan sikat gigi untuk mengaplikasikan cuka apel di seluruh bagian gigi lalu kumur dengan air. Lanjutkan cara membersihkan gigi kuning dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi biasa lalu kumur.

Baca Juga: Selain untuk kompos, kulit pisang juga bermanfaat bagi kesehatan, ini caranya

Garam

Garam juga bisa Anda manfaatkan untuk mencerahkan warna gigi. Caranya, berkumurlah dengan air garam secara teratur. Selain memutihkan gigi, berkumur dengan air garam juga efektif mencegah infeksi bakteri penyebab penyakit gigi dan mulut.

Pisang

Tahukah Anda bahwa pisang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan gigi kuning? Bagian pisang yang perlu Anda gunakan sebagai pemutih gigi alami adalah kulitnya.

Cukup gosokkan kulit pisang bagian dalam pada gigi selama minimal dua menit. Magnesium, kalium, dan mineral lain yang terkandung dalam kulit pisang efektif menghilangkan noda yang menempel di permukaan gigi.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, tentu saja Anda perlu menggunakannya secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×