kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,49   -13,02   -1.39%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami


Rabu, 06 Juli 2022 / 11:51 WIB
5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami
ILUSTRASI. Minyak Kelapa adalah salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Bagi Anda yang mempunyai masalah bekas jerat yang sulit hilang, tidak usah khawatir. Pasalnya, terdapat beberapa cara ampuh menghilangkan bekas jerawat hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. 

Jerawat yang membekas bisa disebabkan oleh banyak faktor. Contohnya seperti kebersihan wajah yang tidak terjaga, kebiasaan memencet jerawat, hingga penggunaan produk berbahan kimia juga dapat menjadi penyebab bekas jerawat tak kunjung hilang.

Oleh karena itu, bahan-bahan alami menjadi alternatif yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bekas jerawat yang susah hilang. 

Baca Juga: PSS Sleman vs Borneo FC, Simak Jadwal Lengkap Semi Final Piala Presiden 2022

Lantas, simak beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat yang dilansir dari Mirror, di antaranya:

Minyak Kelapa

Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, salah satunya vitamin E. Sehingga tak heran minyak kelapa mampu menyamarkan bekas jerawat. 

Tree Tea Oil 

Tree tea oil juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat loh. Penggunaan tree tea oil secara rutin disebut-sebut memang baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Baca Juga: Apa Itu Cacar Monyet? Kenali Gejala dan Penularannya

Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya Anda bisa memanfaatkan madu. Pemanis alami ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya kulit baik dari luar maupun dalam. 

Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya dapat menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, cuka apel juga dapat meningkatkan produksi kolagen serta membuat kulit tampak lebih cerah.

Baca Juga: Menjelang Hari Raya Idul Adha, Kenali 6 Penyebab Kolesterol Tinggi

Lemon

Selain cuka apel, lemon juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat loh. Pasalnya, lemon mengandung pencerah kulit alami yang mampu menghilangkan noda hitam di wajah. 

Selain menghilangkan bekas jerawat, lemon juga memiliki kandungan nutrisi yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih elastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×