kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Tanda tubuh terinfeksi varian Virus Corona yang baru


Jumat, 09 Juli 2021 / 15:18 WIB
4 Tanda tubuh terinfeksi varian Virus Corona yang baru


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Varian Virus Corona yang baru menyebabkan Covid-19 lebih mudah menyebar. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mewaspadai berbagai macam gejala yang Anda rasakan. Dengan begitu, Anda bisa mendapat perawatan yang sesuai dengan cepat.

Untuk menghindari masalah kesehatan yang lebih parah, usahakan untuk segera mendapat suntikan vaksin Covid-19. Vaksin memang tidak membuat tubuh kebal, tapi vaksin dapat menurunkan efek infeksi Virus Corona.

Beberapa gejala yang Anda rasakan pun tak terlalu parah jika dibandingkan dengan infeksi Virus Corona pada tubuh manusia yang belum divaksin. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan beberapa gejala ini, ya. Apalagi Anda baru saja melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Baca Juga: Ini alasan mengapa pria lebih mungkin terinfeksi Covid-19 dengan gejala parah

Sakit Kepala

Mengutip dari Eatthis.com, sakit kepala jadi salah satu gejala Virus Corona yang perlu Anda waspadai. Alasannya karena Virus Corona dapat menyebabkan inflamasi dan masalah neurologis. Pada penderita Long Covid, sakit kepala bisa bertahan hingga beberapa bulan.

Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan jadi gejala Covid-19 lainnya yang perlu Anda waspadai. Selain menyebabkan rasa tidak nyaman di tenggorokan, Virus Corona juga dapat membuat Anda mengalami batuk kering. Hal itu terjadi sebagai respons tubuh terhadap benda asing yang menginfeksi.

Baca Juga: 6 Cara menurunkan suhu tubuh yang pakai bahan alami

Pilek

Pilek atau hidung berair jadi tanda lain yang muncul saat tubuh terinfeksi Virus Corona. Melansir Eatthis.com, kondisi itu sebelumnya memang jarang terjadi. Namun, seiring berjalannya waktu ada banyak orang yang mengalami pilek akibat Covid-19.

Bersin

Bersin termasuk salah satu gejala infeksi varian baru Virus Corona.

Anda perlu berhati-hati saat bersin secara terus-menerus karena hal itu bisa jadi ciri-ciri tubuh terinfeksi Covid-19. Jika Anda mengalami bersin dan gejala-gejala lain yang telah disebutkan, jangan ragu untuk segera menghubungi tenaga kesehatan dan melakukan tes Covid-19, ya.

Selanjutnya: Begini cara merawat keluarga yang positif Covid-19 di rumah agar tak tertular

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×