kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Tanda-Tanda Hamil yang Umumnya Dialami, Sudah Tahu?


Minggu, 05 Juni 2022 / 08:15 WIB
4 Tanda-Tanda Hamil yang Umumnya Dialami, Sudah Tahu?


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengetahui tanda-tanda hamil merupakan hal yang penting bagi pasangan suami istri. Hal tersebut supaya dapat sesegera mungkin melakukan perawatan janin yang sedang dikandung. 

Umumnya, salah satu tanda-tanda hamil yang paling diketahui adalah siklus menstruasi yang berubah atau menjadi telat hingga berbulan-bulan. Jika mengalami hal tersebut disarankan untuk segera pergi ke dokter agar bisa mengetahui kondisi atau penyebab menstruasi telat tersebut.

Selain siklus menstruasi yang telat, masih banyak tanda-tanda hamil lainnya yang jarang diketahui. Jika Anda mengalami gejala atau tanda-tanda hamil cobalah untuk menerapkan gaya hidup yang sehat agar tidak berdampak buruk pada kesehatan. 

Baca Juga: 6 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan, Mampu Meningkatkan Kesehatan Tulang

Melansir Baptist Heatlh, berikut beberapa tanda hamil yang mesti Anda ketahui, di antaranya:

Mual

Selain menstruasi yang telat, umumnya seseorang yang sedang hamil akan merasa mual. Tanda-tanda hamil ini relatif dialami banyak perempuan. Meski ada juga ibu hamil yang tidak mengalami mual-mual saat sedang mengandung. 

Tak hanya mual, tidak sedikit juga ibu hamil yang mengalami muntah-muntah. Hal tersebut tentu akan membuat tubuh kekurangan cairan. Sehingga jika mengalami hal tersebut cobalah untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih yang banyak.

Kelelahan

Kelelahan harusnya adalah hal yang wajar jika Anda sudah melakukan aktivitas fisik yang berat. Namun, berbeda cerita jika Anda sedang hamil. Melakukan aktivitas fisik yang ringan sekalipun dapat menimbulkan rasa lelah. Hal tersebut dikarenakan bertambahnya produksi hormon progesteron.

Baca Juga: Catat! 5 Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru yang Perlu Anda Ketahui

Sembelit

Perlu Anda ketahui sembelit juga bisa menjadi tanda-tanda hamil loh. Hal tersebut juga dikarenakan bertambahnya produksi hormon progesteron yang menyebabkan pencernaan tidak berjalan semestinya.

Sering Buang Air Kecil

Dilansir dari Baptist Health, sering buang air kecil juga dapat menjadi salah satu tanda hamil. Pasalnya, saat hamil jumlah darah yang beredar dalam tumbuh menjadi lebih banyak, sehingga membuat ginjal akan bekerja lebih ekstra yang membuat Anda akan lebih sering buang air kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×