kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,00   8,64   0.93%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Rekomendasi obat herbal vertigo yang mudah didapat


Senin, 19 Juli 2021 / 10:29 WIB
4 Rekomendasi obat herbal vertigo yang mudah didapat


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah Anda sering mengalami vertigo? Vertigo adalah kondisi di mana tubuh terasa berputar dan pusing. Tentu saja hal itu membuat Anda tidak nyaman dan membatasi aktivitas Anda. Supya vertigo tak bertambah parah, ada beberapa obat herbal vertigo yang bisa Anda coba.

Ada banyak faktor yang bisa jadi pemicu munculnya vertigo. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memeriksakan diri ke dokter. Konsultasikan obat atau bentuk perawatan seperti apa yang Anda butuhkan.

Beberapa bahan alami berikut ini juga perlu Anda diskusikan dulu dengan dokter. Tujuannya supaya tidak ada efek samping yang perlu Anda alami. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan khusus. Anda juga bisa mendapat dosis yang tepat setelah berkonsultasi dengan dokter.

Air Putih

Tahukah Anda bahwa dehidrasi atau kondisi tubuh yang kekurangan cairan bisa jadi salah satu faktor yang memperparah gejala vertigo? Mengutip dari E Times (timesofindia.indiatimes.com), bahkan dehidrasi ringan bisa menyebabkan vertigo semakin parah. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk minum air putih.

Baca Juga: Inilah 4 penyebab sakit kepala yang bisa Anda alami

Madu dan Cuka Apel

Obat herbal vertigo yang bisa Anda temukan dengan mudah adalah madu dan cuka apel. Dua bahan alami itu efektif meningkatkan aliran darah menuju otak. Dengan begitu, vertigo dapat teratasi dengan baik.

Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah. Pertama, campur madu dan cuka apel dengan perbandingan 2:1. Karena cuka apel mengandung zat asam yang cukup tinggi, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi dua bahan alami itu, ya.

Kacang Almond

E Times merekomendasikan kacang almond untuk mengobati vertigo. Vitamin A, vitamin B, dan vitamin E yang terkandung dalam jenis kacang itu baik untuk kesehatan tubuh. Meski demikian, masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk membuktikan manfaat almond tersebut.

Baca Juga: Bisa Anda coba, berikut 4 obat sakit kepala untuk ibu menyusui

Jahe

Jahe termasuk obat herbal vertigo.

Jahe termasuk salah satu obat herbal vertigo yang bisa Anda jadikan pilihan. Menurut sebuah penelitian, jenis rempah itu efektif mengurangi efek vertigo sehingga kondisi kesehatan bisa tetap terjaga.

Pertama, rebus jahe selama lima menit kemudian minum air rebusan tersebut. Tambahkan sedikit madu supaya rasanya tidak terlalu pahit. Cobalah untuk minum air rebusan jahe sebanyak dua kali dalam sehari. Dengan begitu, mual, pusing, dan gejala vertigo yang lain dapat berkurang.

Selanjutnya: Jahe hingga cengkih, inilah 4 obat herbal sakit kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×