Kecantikan & Kebugaran

4 Pelembab untuk kulit kering ini dari bahan alami, lo

Rabu, 19 Mei 2021 | 15:16 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Pelembab untuk kulit kering ini dari bahan alami, lo

ILUSTRASI. Salah satu manfaat lidah buaya adalah digunakan sebagai pelembab untuk kulit kering.

KONTAN.CO.ID - Ada banyak pelembab untuk kulit kering yang dijual di pasaran. Namun, tahukah Anda bahwa bahan alami juga bisa dimanfaatkan untuk melembabkan kulit?

Tak hanya itu, nutrisi yang ada dalam bahan alami juga efektif mencegah masalah kulit yang lain.

Bahan alami pertama yang bisa Anda coba adalah madu. Mengutip dari MBG Lifestyle, antiinflamasi dan antimikroba dalam madu juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

Anda hanya perlu mengaplikasikan madu pada wajah selama 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat untuk mendapat manfaat madu.

Selain madu, tentu saja masih banyak bahan alami lain yang efektif melembabkan kulit Anda.

Baca Juga: Cara mengencangkan kulit bisa pakai 8 bahan alami ini

Lidah buaya

Lidah buaya bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit kering, lo. Selain itu, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan nutrisi lain yang terkandung dalam lidah buaya bisa mengatasi masalah kulit yang disebabkan oelh serangan radikal.

Minyak zaitun

MBG Lifestyle merekomendasikan minyak zaitun untuk melembabkan kulit kering. Sebab, tingginya kandungan vitamin E dan antioksidan dalam minyak zaitun.

Selain melembabkan, minyak zaitun pun efektif mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan.

Cobalah menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan sisa make up yang Anda gunakan. Dengan penggunaan secara rutin, minyak zaitun mampu menjaga kondisi kulit Anda agar tetap sehat.

Baca Juga: Efektif, inilah 3 cara mengatasi bibir kering plus cara mencegahnya

Timun

Mentimun bisa Anda pakai sebagai pelembab untuk kulit kering.

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai pelembab untuk kulit kering adalah timun. Selain memiliki kandungan air yang tinggi, nutrisi dalam timun mampu menenangkan dan meredakan peradangan pada kulit.

Tidak berhenti sampai di situ, timun juga mampu mengobati mata bengkak, lo. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah.

Letakkan dua iris timun dingin di atas mata yang tertutup. Cobalah untuk melakukan cara tersebut secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Minyak kelapa

Jika Anda mencari pelembab untuk kulit kering, cobalah untuk menggunakan minyak kelapa. Bahan alami itu mengandung antibakteri dan asam lemak yang dapat melemababkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Meski demikian, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan minyak kelapa. Jika Anda menggunakan minyak kelapa secara berlebihan, minyak alami kulit dan berbagai macam kotoran lebih rentan terperangkap di kulit.

Hasilnya, masalah kulit, seperti komedo atau jerawat, bisa Anda alami.

Selanjutnya: Efektif, ini 4 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Editor: Belladina Biananda
Terbaru