kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Olahraga Mengecilkan Perut yang Mudah Untuk Dilakukan, Yuk Coba!


Rabu, 30 November 2022 / 11:48 WIB
4 Olahraga Mengecilkan Perut yang Mudah Untuk Dilakukan, Yuk Coba!
ILUSTRASI. Sit up adalah salah satu olahraga mengecilkan perut yang cukup efektif.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Olahraga mengecilkan perut adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, ada beberapa olahraga mengecilkan perut yang ampuh menghilangkan perut buncit dan mudah untuk dilakukan. 

Tak berhenti sampai disitu, olahraga mengecilkan perut juga tentunya dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih baik. Dalam artian akan memperbaiki penampilan.

Meski ada olahraga mengecilkan perut yang mudah untuk dipraktikkan, Anda harus mempunyai niat yang kuat dan konsisten untuk menjalankan olahraga tersebut secara rutin. Pasalnya, niat dan konsisten adalah pondasi penting.

Baca Juga: Prediksi Polandia vs Argentina dan Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar

Membiarkan lemak di perut juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit. Sehingga tak ada salahnya untuk Anda memasukkan olahraga sebagai gaya hidup.

Untuk dapat mengecilkan perut lebih efektif dan maksimal, Anda juga bisa menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Serta hindari makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh supaya pembakaran lemak bisa lebih cepat.

Lantas apa saja olahraga mengecilkan perut tersebut?

Melansir dari GQ India, berikut beberapa jenis olahraga mengecilkan perut yang mudah untuk dipraktikkan:

1. Sit Up

Sit up merupakan salah satu jenis olahraga mengecilkan perut yang mudah untuk dilakukan. Selain itu, sit up juga termasuk olahraga yang dapat dilakukan di mana saja. Coba lakukan setidaknya 3 x 15 sit up per hari secara rutin untuk dapat mengecilkan perut. Jika sudah terbiasa Anda bisa menambah intensitasnya.

Baca Juga: Prediksi Tunisia vs Perancis dan Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar

2. Crunche

Crunche juga dapat mengecilkan perut loh. Olahraga ini hampir mirip dengan sit up dan bisa dilakukan di mana saja. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan crunche 3 x 15 juga per hari. 

3. Plank

Dilansir dari GQ India plank juga merupakan olahraga yang dapat membantu mengecilkan perut. Tidak hanya itu, melakukan plank secara rutin juga mampu membuat otot bahu dan punggung Anda semakin kuat. Caranya Anda tinggal melakukan plank selama 30 detik dan beri jeda. Lakukan plank setidaknya 3 kali dalam sehari.

Baca Juga: Cek 6 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Jangan Lewatkan!

4. Mountain Climber

Olahraga mengecilkan perut lain yang bisa dilakukan adalah mountain climber. Olahraga ini dilakukan seperti Anda naik gunung, namun dipraktikkan di bidang datar sehingga mempermudah Anda. Lakukan mountain climber setidaknya 3 x 15 per hari agar pembakaran lemak di perut maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×