Tips Sehat

4 Obat stroke ini berasal dari bahan alami, apa saja?

Rabu, 21 April 2021 | 08:43 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Obat stroke ini berasal dari bahan alami, apa saja?

ILUSTRASI. Obat stroke dari bahan alami bisa Anda gunakan supaya kondisi tubuh tetap terjaga.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Stroke adalah salah satu kondisi di mana aliran darah menuju otak berhenti. Selain itu, stroke juga bisa terjadi akibat pembuluh darah di otak pecah. Hal itu tentu saja mengakibatkan masalah yang fatal. Supaya kondisi Anda tak semakin parah, ada banyak obat stroke yang bisa Anda coba.

Mengutip dari Vkool (vkool.com), risiko stroke semakin tinggi jika Anda mengalami beberapa penyakit. Misalnya, penyakit tekanan darah tinggi, obesitas, penyakit jantung, memiliki kebiasaan merokok, terlalu banyak minum alkohol, dan lain sebagainya.

Anda perlu mengatasi beberapa faktor tersebut supaya stroke pun dapat teratasi dengan baik. Setelah itu, cobalah untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan ini. Namun, usahakan untuk tetap memerikasakan diri ke dokter, ya.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu jenis rempah yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat stroke. Jenis rempah itu mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh supaya kesehatan tetap terjaga. Salah satunya adalah curcumin.

Curcumin dapat mencegah terjadi penggumpalan darah dalam tubuh. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi kunyit secara rutin. Cobalah untuk mengkombinasikan kunyit dengan hidangan lain yang Anda makan sehari-hari.

Baca Juga: 4 Obat herbal tekanan darah tinggi yang mudah ditemukan

Wortel

Tahukah Anda bahwa wortel bisa digunakan untuk mengatasi stroke? Menurut sebuah penelitian, risiko stroke yang dimiliki partisipan turun sebanyak 68%. Hal itu terjadi setelah partisipan megonsumsi lima porsi wortel per minggu.

Wortel dipenuhi dengan betakaroten dan nutrisi penting lain sehingga bisa menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Anda bisa mengonsumsi wortel sebagai makanan ringan, minum jus wortel, atau mengolahnya dengan makanan bergizi yang lain.

Baca Juga: Cara mengenali potensi serangan stroke

Minyak Kelapa

Minyak kelapa termasuk salah satu obat stroke dari bahan alami yang bisa Anda coba.

Vkool merekomendasikan minyak kelapa sebagai bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi stroke. Selain efektif digunakan menangani stroke, minyak kelapa juga mampu meningkatkan penyerapan nutrisi lain dalam tubuh dan meningkatkan fungsi otak.

Cuka Apel

Cuka apel juga bisa dipakai sebagai obat stroke, lo. Kandungan yang terdapat dalam cuka apel mampu membersihkan zat racun atau zat berbahaya dalam darah sehingga darah bisa berfungsi secara optimal. Tak hanya itu, cuka apel juga dapat mengencerkan darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Selanjutnya: Anda menderita darah tinggi? Jagung muda bisa menurunkan tekanan darah tinggi

Editor: Belladina Biananda
Terbaru