kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Obat sakit punggung tanpa operasi


Sabtu, 22 Agustus 2020 / 08:00 WIB
4 Obat sakit punggung tanpa operasi


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Obat sakit punggung Anda perlukan agar kondisinya tidak semakin parah. Jika Anda biarkan selama lebih dari tiga bulan, sakit punggung menjadi kronis. Mengetahui penyebabnya bisa jadi cara utama untuk menyembuhkan sakit punggung.

Biasanya, sakit punggung berhubungan dengan usia seseorang. Namun, ada hal lain yang bisa jadi penyebabnya, menurut laman resmi John Hopkins Medicine, yaitu artritis, stenosis spinal, atau myofascial pain syndrome.

Di beberapa kasus, penyebab sakit punggung kronis tidak bisa Anda ketahui dengan mudah. Jika mengalami hal tersebut, Anda bisa mencoba obat sakit punggung yang John Hopkins Medicine rekomendasikan berikut:

Baca Juga: Ampuh! Inilah 3 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

Terapi fisik

Terapi fisik adalah obat sakit punggung pertama yang bisa Anda coba. Tentu saja, program latihan yang Anda lakukan harus sesuaikan dengan kondisi penyakit. Bantuan dari dokter atau terapis akan sangat membantu proses penyembuhan menjadi lebih maksimal.

Johns Hopkins Medicine menyebutkan, terapi fisik untuk obat sakit punggung meliputi melatih postur tubuh, latihan fleksibilitas dan kelenturan, aerobik, dan lain sebagainya.

Meditasi

Obat sakit punggung juga bisa Anda lakukan dengan melakukan meditasi. Penyakit ini tak hanya berdampak pada kesehatan tubuh, tapi juga kesehatan mental.

Untuk itu, Anda bisa melakukan yoga atau jenis kegiatan relaksasi lainnya agar lebih siap menghadapi penyakit yang sedang dialami.

Baca Juga: 3 Cara mengeluarkan dahak dari paru-paru dengan cara alami

Konsumsi jenis makanan tertentu

Johns Hopkins Medicine menyarankan obat sakit punggung dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu. Konsultasikan pada dokter tentang makanan apa saja yang sebaiknya Anda konsumsi agar bisa sembuh lebih cepat.

Menjaga berat badan tetap ideal juga dapat membuat sakit terasa lebih ringan.

Ubah gaya hidup

Obat gaya hidup selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengubah gaya hidup. Sakit punggung menyebabkan ketidakmampuan melakukan kegiatan-kegiatan yang biasanya bisa Anda lakukan.

Perhatikan kegiatan-kegiatan yang membuat punggung lebih sakit dan berhentilah melakukannya. Hal ini akan membuat proses penyembuhan menjadi lebih cepat karena kegiatan tidak memperparah kondisi sakit yang sedang Anda alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×