kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Manfaat vitamin C, bisa untuk turunkan berat badan, lo


Minggu, 30 Agustus 2020 / 12:25 WIB
4 Manfaat vitamin C, bisa untuk turunkan berat badan, lo


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang paling tubuh butuhkan. Manfaat vitamin C bisa Anda dapat dengan mengonsumsi beragam jenis buah dan sayur. Misalnya, ubi, brokoli, kiwi, tomat, bayam, jeruk, dan lemon.

Manfaat vitamin C berpengaruh pada kolagen, karnitin, dan biosintesis neurotransmitter. Sebagian besar tumbuhan dan hewan bisa mengumpulkan vitamin C sesuai kebutuhannya masing-masing. Namun, hal itu tidak berlaku untuk manusia.

Manusia kekurangan enzim yang bernama gulonolactone oxidase sehingga tubuh tak bisa mensistesis vitamin C. Maka dari itu, penting untuk mendapat manfaat vitamin C dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Jika sampai kekurangan, melansir DNA Fit, manfaat vitamin C berikut tak bisa Anda dapatkan:

Baca Juga: Manfaat minum air jeruk lemon untuk kesehatan tubuh

Berperan sebagai antioksidan

Salah satu manfaat vitamin C adalah bekerja sebagai antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin C, tubuh akan terlihat lebih muda dan terjaga dari kondisi kesehatan yang membahayakan.

Mengonsumsi lebih banyak vitamin C mampu meningkatkan antioksidan dalam darah sebanyak 30%. Manfaat vitamin C ini mampu membantu tubuh untuk melawan inflamasi.

Membantu menurunkan berat badan

Jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi banyak vitamin C bisa jadi pilihan. Hasil penelitian menunjukkan, jumlah vitamin C berkebalikan dengan massa tubuh. 

Baca Juga: Kaya akan vitamin C, inilah manfaat jeruk nipis yang bisa didapat

Seseorang dengan jumlah vitamin C yang cukup dapat mengoksidasi 30% lemak lebih banyak saat olahraga. Manfaat vitamin C untuk menurunkan berat badan tidak bisa Anda dapat jika jumlahnya dalam tubuh kurang.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat vitamin C juga bisa terasa pada daya tahan tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin C, penyakit seperti flu bisa sembuh lebih mudah.

Vitamin C dapat menstimulasi sistem imun dengan meningkatkan kekuatan melawan organisme.

Merawat kesehatan kulit dan rambut

Vitamin C memegang peranan penting pada kesehatan kulit dan rambut. Vitamin C membantu menghasilkan protein kolagen. Alih-alih mengonsumsi suplemen kolagen, lebih baik konsumsi makanan yang kaya vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×