kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Manfaat putih telur untuk wajah terbaik yang bisa Anda dapat


Jumat, 13 November 2020 / 10:57 WIB
4 Manfaat putih telur untuk wajah terbaik yang bisa Anda dapat
ILUSTRASI. Anda bisa mendapat manfaat putih telur untuk wajah saat menggunakannya secara rutin.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan memakai putih telur. Manfaat putih telur untuk wajah berasal dari protein, albumin, dan nutrisi lain yang ada di dalamnya.

Menghilangkan Facial Hair

Bagi sebagian orang, facial hair atau bulu wajah merupakan suatu hal yang mengganggu. Anda bisa memakai putih telur untuk menghilangkan facial hair agar kulit terlihat lebih bersih. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, oleskan putih telur di seluruh area wajah lalu tempelkan tisu atau paper towel. Anda perlu mengoleskan putih telur sekali lagi di atas tisu yang sudah Anda tempelkan. Setelah kering, tarik tisu dengan cepat agar facial hair benar-benar terangkat.

Mengecilkan Pori-Pori

Mengutip dari Cookist (cookist.com), putih telur mengandung astringen alami yang dapat mengecilkan ukuran pori-pori wajah. Hasilnya, kulit menjadi lebih muda dan lembut. Untuk mendapat manfaat itu, Anda perlu mencampur putih telur dengan air lemon.

Baca Juga: 3 Masker wajah alami untuk kulit kusam yang mudah dibuat

Caranya, campurkan putih telur dan air lemon lalu aduk hingga rata. Aplikasikan campuran itu pada seluruh area wajah. Anda perlu mendiamkan masker selama sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Mengurangi Produksi Minyak

Manfaat putih telur untuk wajah selanjutnya cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit berminyak. Putih telur mampu mengurangi produksi minyak. Setelah mencuci wajah, gunakan putih telur di seluruh area kulit. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

Selain menggunakannya di wajah, putih telur juga dapat mengontrol produksi minyak di kulit kepala Anda. Caranya, campurkan satu putih telur dengan madu. Aplikasikan campuran itu pada kulit kepala dan rambut selama 10 menit lalu bilas dengan sampo yang biasa Anda pakai.

Baca Juga: Manfaat masker lemon plus cara membuatnya

Mencegah Jerawat

Salah satu manfaat putih telur untuk wajah adalah mencegah munculnya jerawat.

Seperti yang telah dikatakan, putih telur bisa Anda gunakan untuk mengontrol produksi minyak wajah. Artinya, kemunculan jerawat juga bisa dicegah dengan bahan alami itu. Meski demikian, Cookist mengingatkan agar tidak memakai putih telur pada jerawat yang masih muncul.

Jika Anda melakukannya, kondisi jerawat akan lebih parah. Anda bisa memakai putih telur saat jerawat sudah kering. Dengan begitu, kemunculan jerawat di kemudian hari bisa Anda cegah.

Selanjutnya: Tips atasi kulit kusam dengan 3 masker alami yang mudah dibuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×