kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Manfaat air kelapa hijau terbaik yang bis Anda dapat


Kamis, 26 November 2020 / 08:41 WIB
4 Manfaat air kelapa hijau terbaik yang bis Anda dapat
ILUSTRASI. Ada banyak manfaat air kelapa hijau yang bisa Anda dapatkan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Air kelapa hijau merupakan salah satu bahan alami yang digunakanbanyak orang untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebelum mendapat manfaat air kelapa hijau berikut ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter, ya. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Berperan sebagai Antisepktik

Manfaat air kelapa hijau yang pertama adalah Anda bisa memanfaatkannya sebagai antiseptik. Mengutip dari Live Strong (livestrong.com), air kelapa hijau bisa digunakan untuk transfusi darah darurat karena steril dan memiliki kandungan yang mirip dengan plasma manusia.

Tak hanya berperan sebagai antiseptik, air kelapa hijau juga bisa digunakan sebagai antivirus. Namun, masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk membuktikan manfaat-manfaat tersebut.

Menghidrasi Tubuh dengan Baik

Tak hanya terasa segar, air kelapa hijau juga cocok diminum saat cuaca panas sehingga tubuh bisa terhidrasi dengan baik. Fungsi tersebut berasal dari beberapa kandungan yang ada dalam air kelapa, yaitu kalsium, magnesium, potasium, fosfor, dan fosfor.

Baca Juga: Ini manfaat bawang merah sebagai obat herbal yang wajib Anda ketahui

Air kelapa hijau juga bisa dikonsumsi setelah Anda kehilangan banyak keringat karena olahraga. Anda tak perlu khawatir karena jenis minuman ini mengandung sedikit kolesterol dan gula sehingga tak akan mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Meredakan Mual dan Muntah

Manfaat air kelapa hijau selanjutnya juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi muntah yang Anda rasakan. Apalagi jika muntah disebabkan karena penyakit tifoid, flu, dan malaria.

Air kelapa hijau akan mengembalikan cairan tubuh Anda yang hilang karena muntah. Selain itu, air kelapa hijau juga mampu meredakan mual dan sakit perut serta berperan sebagai diuretik sehingga zat racun lebih mudah untuk keluar dari tubuh Anda.

Baca Juga: 4 Manfaat minyak kemiri untuk kesehatan kulit

Mengatasi Batu Ginjal

Live Strong menyebutkan bahwa air kelapa hijau bisa mengurangi penumpukan batu ginjal dalam tubuh Anda. Hal itu disebabkan karena air kelapa hijau mengandung banyak potasium sehingga batu ginjal bisa hancur dan dikeluarkan bersama urin.

Potasium membantu dalam alkali urin sehingga zat sisa dalam darah yang menempel di dinding ginjal bisa dicegah. Artinya,tak hanya batu ginjal yang sudah ada yang bisa dibersihkan air kelapa hijau, tapi pembentukan batu ginjal di kemudian hari juga bisa dihindari.

Selanjutnya: Punya banyak kegunaan, inilah 5 manfaat madu hitam untuk Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×