4 Gejala virus corona ini sebaiknya tak Anda abaikan

Jumat, 02 Juli 2021 | 15:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Gejala virus corona ini sebaiknya tak Anda abaikan

ILUSTRASI. Sesak nafas jadi salah satu gejala virus corona yang perlu Anda waspadai.

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa gejala virus corona yang bisa Anda alami. Mulai dari demam, radang tenggorokan, sesak napas, hingga sakit kepala.

Beberapa kasus menunjukkan, Anda hanya perlu melakukan isolasi mandiri. Namun, ada pula gejala yang perlu mendapat perawatan rumahsakit.

Mengutip dari Only My Health, demam, radang tenggorokan, dan fungsi indra penciuman yang menurun bisa jadi gejala Covid-19 di minggu pertama.

Meski Anda merasa kondisi kesehatan tak memburuk, sebaiknya tetap konsultasikan ke dokter, ya. Apalagi, gejala virus corona bisa semakin parah di minggu kedua.

Saat Anda mengalami beberapa hal ini, ada baiknya untuk segera mencari pertolongan di rumahsakit. Dengan begitu, kesehatan tubuh Anda bisa kembali pulih.

Baca Juga: Bisa dicoba! 6 Obat anosmia alami untuk atasi hidung tak bisa cium bau

Demam

Demam adalah salah satu gejala awal Covid-19. Jika demam yang Anda alami tak kunjung turun dari hari pertama Anda merasakannya, jangan tunda waktu lagi untuk segera konsultasi dengan dokter.

Sesak napas

Melansir Only My Health, sesak napas bisa jadi salah satu tanda Anda membutuhkan perawatan rumahsakit. Apalagi, jika kondisi itu tetap Anda alami meski Anda tak melakukan banyak kegiatan fisik.

Saturasi oksigen juga perlu selalu dikontrol agar kesehatan tetap terpantau.

Baca Juga: 2 Gejala virus corona yang tak biasa yang terjadi pada sistem reproduksi

Batuk

Batuk termasuk salah satu gejala Virus Corona.

Jika batuk terus Anda alami, jangan ragu untuk segera meminta pertolongan medis, ya. Jika Anda tak segera mencari pertolongan kesehatan, bisa jadi kondisi kesehatan Anda semakin buruk.

Nyeri dada

Gejala virus corona lainnya yang tidak boleh Anda abaikan adalah nyeri dada. Kondisi itu terjadi karena virus corona menyerang paru-paru dan saluran pernapasan yang lain.

Semakin cepat Anda mendapat pertolongan medis, semakin tinggi pula kemungkinan Anda untuk sembuh.

Selanjutnya: Inilah gejala Covid-19 akibat virus corona Delta

Editor: Belladina Biananda
Terbaru