kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara Menghilangkan Varises Menggunakan Bahan Alami, Simak!


Selasa, 13 September 2022 / 12:24 WIB
4 Cara Menghilangkan Varises Menggunakan Bahan Alami, Simak!
ILUSTRASI. Varises


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Ada beberapa cara menghilangkan varises yang perlu Anda ketahui salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Sebelum itu, varises adalah penyakit pembuluh darah vena yang membengkak atau membesar. 

Varises tersebut biasanya berdampak pada aliran darah karena terjadinya pembengkakan. Oleh sebab itu, varises tidak boleh dianggap sepele dan harus segera ditangani.

Jika varises sudah semakin memburuk, jangan ragu untuk segera memeriksakan kondisi varises ke dokter sebelum muncul penyakit berbahaya lainnya.

Baca Juga: 5 Obat Sakit Tenggorokan Alami yang Mudah Untuk Didapatkan, Ampuh!

Sebagai alternatif, dilansir dari South Florida Cardio berikut beberapa cara menghilangkan varises menggunakan bahan alami, di antaranya:

1. Witch Hazel

Salah satu cara menghilangkan varises yang patut Anda coba yaitu menggunakan witch hazel. Salah satu jenis tumbuhan alami ini mampu mengatasi dan mengobati berbagai masalah pembuluh darah termasuk varises. 

Witch hazel mempunyai kandungan yang efektif meredakan perandangan dan mengurangi rasa sakit akibat varises.

2. Cuka Apel

Cuka apel mungkin dikenal mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit. Namun, selain itu cuka apel juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan varises. 

Pasalnya, cuka apel mempunyai kandungan yang dapat memperlacarkan aliran darah. Sehingga pembengkakan akibat varises bisa semakin mereda.

Baca Juga: Catat Jadwal Timnas Senegal Di Piala Dunia 2022 Qatar

3. Cabe Rawit

Dilansir dari South Florida Cardio, cabe rawit juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan varises. Pasalnya, cabe rawit mengandung banyak antiinflamasi, vitamin C dan antioksidan yang efektif mencegah penggumpalan darah dan baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Bawang Putih dan Lemon

Cara menghilankan varises lainnya yaitu dengan menggunakan campuran bawang putih dan lemon. Kombinasi antara bawang putih dan lemon efektif melancarakan aliran darah sehingga varises akan semakin mereda. 

Selain itu, kombinasi bawang putih dan lemon juga mampu mencegah penggumpalan aliran darah, mengurangi kerusakan oksidatif dan mengontrol tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×