kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan varises ini pakai bahan-bahan alami, lo


Jumat, 19 November 2021 / 13:41 WIB
4 Cara menghilangkan varises ini pakai bahan-bahan alami, lo


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Varises adalah penyakit di mana pembuluh darah vena mengalami pembesaran dan pembengkakan. Cara menghilangkan varises perlu segera Anda praktikkan supaya pembengkakan tak menimbulkan masalah yang lebih serius.

Pembengkakan bisa membuat fungsi pembuluh darah vena terganggu yang berpengaruh pada aliran darah dalam tubuh Anda. Sebenarnya, ada pengobatan dokter yang dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan varises.

Namun, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan alami atau cara lain yang bisa Anda lakukan di rumah. Meski demikian, bukan berarti Anda benar-benar bisa mengabaikan saran dokter, ya. Terlebih, pada varises yang cukup parah.

Witch hazel

Melansir Southflcardio.com, witch hazel adalah salah satu jenis bahan alami yang berguna untuk mengobati permasalah pada pembuluh darah. Kandungan dalam witch hazel efektif meredakan peradangan dan mengurangi rasa sakit yang muncul akibat varises.

Baca Juga: 10 Manfaat daun mangga untuk kesehatan: menurunkan berat badan sampai asam urat

Bawang putih dan lemon

Gunakan bawang putih sebagai cara menghilangkan varises.

Cara menghilangkan varises yang selanjutnya adalah memanfaatkan bawang putih dan lemon. Sulfur, salah satu kandungan dalam bawang putih efektif memperlancar aliran darah. Kandungan yang terdapat dalam bawang putih juga bisa mencegah penggumpalan darah akibat varises.

Sehubungan dengan itu, kandungan yang bisa Anda dapatkan dalam lemon mampu mengurangi efek kerusakan oksidatif. Tidak berhenti sampai di situ, lemon pun bisa mengontrol tekanan darah dan mencerahkan warna kulit Anda.

Baca Juga: Efektif menurunkan berat badan, ini 8 manfaat daun mangga untuk kesehatan

Cuka apel

Cara menghilangkan varises bisa pakai cuka apel.

Bahan alami lainnya yang bisa jadi cara menghilangkan varises adalah cuka apel. Bahan alami itu bisa memperlancar aliran darah. Ketika hal itu terjadi, pembuluh darah yang membengkak semakin mudah untuk mereda.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Pertama, oleskan cuka apel pada bagian kulit di mana varises berada. Setelah itu, pijat secara perlahan supaya pembengkakan berkurang. Selain digunakan di kulit secara langsung, cobalah untuk minum segelas air cuka apel per hari.

Cabe rawit

Tahukah Anda bahwa cabe rawit bisa jadi obat varises? Mengutip dari Southflcardio.com, cabe rawit dipenuhi dengan antiinflamasi, vitamin C, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Selain itu, cabe rawit juga berguna untuk mencegah penggumpalan darah.

Selanjutnya: Begini cara alami mengatasi tekanan darah rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×