kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan selulit ini patut Anda coba


Jumat, 13 November 2020 / 07:53 WIB
4 Cara menghilangkan selulit ini patut Anda coba
ILUSTRASI. Banyak minum air putih bisa jadi cara menghilangkan selulit. Model : Rezi Oktaviani TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selulit merupakan salah satu masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. Kondisi tersebut terjadi saat banyak lemak yang mendesak lapisan kulit atas. Cara menghilangkan selulit berikut ini bisa Anda coba agar kemunculannya tak mengganggu penampilan Anda.

Pakai Scrub

Scrub tak hanya bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sel kulit mati, lo. Selulit bisa hilang jika Anda menggunakan scrub secara rutin. Good To Know (goodtoknow.co.uk) menyarankan agar Anda menggunakan scrub di daerah selulit dengan gerakan memutar.

Usahakan untuk memakai scrub dari pergelangan kaki menuju bagian tubuh bagian atas. Jika selulit berada di lengan, Anda bisa melakukan hal yang sama dari pergelangan tangan menuju lengan. Cara tersebut akan memperlancar aliran darah sehingga selulit menjadi berkurang.

Olahraga Kardio

Cara menghilangkan selulit selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan olahraga kardio. Semakin tinggi intensitas olahraga yang Anda lakukan, semakin tinggi pula detak jantung Anda. Artinya, lemak yang dibakar pun semakin banyak.

Baca Juga: Ini manfaat minum kopi untuk kesehatan kulit Anda

Cobalah untuk melakukan olahraga kardio dengan intensitas tinggi, tapi dalam jangka waktu singkat. Jika Anda belum terbiasa melakukannya, Anda bisa memulainya dengan intensitas rendah terlebih dahulu. Beberapa jenis olahraga yang sebaiknya Anda pilih adalah lari, berenang, atau bersepeda.

Banyak Minum Air Putih

Good To Know mengatakan bahwa selulit mengandung banyak zat racun dan akan menumpuk terus jika Anda menerapkan pola hidup yang tak sehat. Hal itu bisa Anda hindari dengan minum banyak air putih.

Selain mampu menghilangkan selulit, menghindari dehidrasi juga dapat membuat kulit terlihat cerah dan awet muda. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi air putih secara berlebihan, ya. Jika Anda ingin minum air putih dengan rasa yang berbeda, cobalah untuk mengolahnya jadi infused water.

Baca Juga: Jangan percaya krim penghilang selulit

Konsumsi Makanan Bergizi

Selain beberapa hal di atas, cara menghilangkan selulit juga bisa Anda coba dengan mengonsumsi makanan bergizi. Usahakan untuk mengonsumsi sumber makanan yang mengandung antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan zinc untuk mencegah kerusakan sel yang menyebabkan selulit.

Ada banyak sumber makanan bergizi yang bisa mengurangi kemunculan selulit. Mulai dari telur, apel, bayam, kacang, selada, dan lain sebagainya. Pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan berlemak, ya. Jenis makanan itu akan memperlambat sirkulasi dalam tubuh sehingga selulit mudah muncul.

Selanjutnya: Mudah dan murah, inilah cara menghilangkan stretch mark berbahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×