kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan mata panda, efektif dan mudah dicoba


Selasa, 06 April 2021 / 09:12 WIB
4 Cara menghilangkan mata panda, efektif dan mudah dicoba
ILUSTRASI. Cara menghilangkan mata panda bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak faktor yang jadi penyebab mata panda. Mulai dari perubahan hormon, stres berlebih yang sedang Anda alami, kurang tidur, dan berbagai macam pola hidup yang kurang sehat. Jika Anda mengalami masalah itu, ada banyak cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda coba.

Pertama adalah dengan menghindari penyebab-penyebabnya. Contohnya, Anda perlu mengelola stres dengan baik. Lakukan kegiatan-kegiatan relaksasi yang bisa menurunkan kadar stres Anda. Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter, lo.

Selain mengatasi penyebabnya, mata hitam bisa Anda atasi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan-bahan di sekitar Anda akan memudarkan lingkar hitam di bawah mata sehingga penampilan Anda menjadi lebih maksimal.

Tomat

Cara mengatasi mata panda pertama yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan tomat. Mengutip E Times (timesofindia.indiatimes.com), tomat dipenuhi dengan likopen, salah satu senyawa yang mampu menyamarkan mata panda.

Ada dua cara yang bisa Anda coba untuk mendapat manfaat itu. Pertama, minum jus tomat, daun mint, dan lemon setiap hari. Kedua, gunakan masker tomat dan lemon di bawah mata selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

Baca Juga: Cara menghilangkan mata panda bisa pakai 5 bahan alami ini

Jeruk

Jeruk termasuk salah satu jenis buah yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan mata panda. Tak hanya menyamarkan lingkar hitam di bawah mata, vitamin C, vitamin A, dan nutrisi lain dalam jeruk mampu membuat kulit terlihat makin cerah.

Air Mawar

E Times merekomendasikan air mawar sebagai cara menghilangkan kantung mata hitam lainnya yang patut dicoba. Caranya, rendam kapas dalam air mawar lalu letakkan di bawah mata. Diamkan dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Untuk mendapat hasil maksimal, lakukan cara tersebut setiap hari.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami

Timun

Mentimun bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan mata panda.

Cara menghilangkan mata panda berikutnya yang tidak boleh terlewat adalah dengan memanfaatkan timun. Selain menghilangkan mata panda, timun juga mampu mengatasi mata bengkak. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, potong timun menjadi beberapa iris lalu masukkan ke kulkas selama minimal 30 menit. Selanjutnya, gunakan masker mata panda itu selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Cobalah untuk melakukannya dua kali dalam sehari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Selanjutnya: 4 Bahan alami ini bisa jadi cara mengatasi mata bengkak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×