Kecantikan & Kebugaran

Cara menghilangkan mata panda bisa pakai 5 bahan alami ini

Rabu, 24 Maret 2021 | 08:39 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara menghilangkan mata panda bisa pakai 5 bahan alami ini

ILUSTRASI. Cara menghilangkan mata panda bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski tak berbahaya, mata panda atau lingkar hitam di bawah mata bisa mengganggu penampilan Anda. Maka dari itu, cara menghilangkan mata panda perlu segera Anda lakukan. Concealer atau alat make up yang lain memang bisa menutupi kemunculan mata panda.

Namun, hal itu hanya menyamarkan mata panda secara sementara. Anda membutuhkan bahan lain yang benar-benar menghilangkan kemunculan lingkar hitam itu. Sebelum menggunakan berbagai macam produk, ada baiknya bagi Anda untuk memperbaiki pola hidup Anda terlebih dahulu.

Mengutip dari Pharmeasy (pharmeasy.in), usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi dan vitamin C. Kedua, pakai pelembab kulit dan hindari menggosok bagian bawah mata terlalu sering.

Selain itu, jangan lupa untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, misalnya memakai kacamata hitam atau sunscreen. Jika beberapa hal itu sudah dilakukan, Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan di sekitar Anda sehingga mata panda bisa hilang dengan lebih cepat.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang mampu melembabkan kulit secara efektif. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah. Pijatkan gel lidah buaya di area kulit di bawah mata dengan gerakan memutar selama lima higga tujuh menit. Bilas sisa lidah buaya saat kulit Anda mulai terasa lengket.

Kantung Teh

Pharmeasy merekomendasikan kantung teh untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata Anda. Ada banyak jenis teh yang bisa Anda pakai, seperti teh hijau atau teh kamomil. Anda hanya perlu mendinginkan kantung teh lalu letakkan di atas mata selama minimal 10 menit.

Lemon dan Minyak Almond

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lemon dan minyak almond. Caranya, campur 1 sdm minyak almond dan beberapa tetes air lemon. Setelah teraduk rata, gosokkan pada area di bawah kulit selama dua hingga tiga menit. Setelah itu, bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Cara mengatasi mata bengkak dengan bahan yang mudah didapat

Tomat

Tomat dapat Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan mata panda.

Jika Anda mencari pencerah alami, maka tomat adalah salah satu jawabannya. Jenis buah itu juga mengandung banyak antioksidan yang mampu menyamarkan mata panda. Artinya, tomat cukup efektif dijadikan sebagai cara menghilangkan mata panda.

Anda perlu mencampur 1 sdt ekstrak tomat dengan 1 sdt air lemon terlebih dahulu. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada area kulit di bawah mata. Anda perlu mendiamkannya dulu selama minimal 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi obat sakit mata yang mudah Anda dapatkan

Editor: Belladina Biananda
Terbaru