kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,74   -22,99   -2.39%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan komedo secara alami yang mudah dicoba


Senin, 20 September 2021 / 09:20 WIB
4 Cara menghilangkan komedo secara alami yang mudah dicoba
ILUSTRASI. Ada banyak cara menghilangkan komedo secara alami yang layak Anda coba.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hampir setiap orang pasti pernah memiliki komedo yang muncul di kulit. Apabila Anda sedang berusaha untuk mengatasi masalah itu, cobalah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang ada dalam artikel ini.

Komedo terbentuk karena pori-pori kulit mengalami penyumbatan. Entah karena polusi, sebum, atau jenis kotoran lain. awalnya, komedo berwarna putih. Setelah teroksida, warna komedo berubah jadi hitam.

Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kebersihan kulit. Usahakan untuk mencuci wajah minimal dua kali sehari. Meski Anda tak melakukan aktivitas di luar rungan, kegiatan itu tetap perlu Anda lakukan. Supaya komedo hilang lebih cepat, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan ini.

Madu dan Putih Telur

Pinkvilla (pinkvilla.com) merekomendasikan masker komedo yang terbuat dari madu dan putih telur. Apalagi jika Anda pemilik tipe kulit berminyak. Madu akan melembabkan kulit sehingga kemunculan komedo bisa dicegah.

Di sisi lain, putih telur akan membersihkan sel kulit mati dan jenis kotoran lain sehingga pori-pori tak lagi tersumbat. Anda hanya perlu mengaplikasikan campuran satu putih telur dan 1 sdm madu pada wajah selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 7 Bahan alami ini bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di hidung

Minyak Kelapa dan Kunyit

Cara menghilangkan komedo secara alami bisa Anda lakukan dengan minyak kelapa dan kunyit. Caranya, campur 1 sdm kunyit dan madu hingga berbentuk pasta. Oleskan masker itu pada area kulit berkomedo selama minimal 10 menit kemudian dengan air hangat.

Teh Hijau

Teh hijau dapat Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami.

Teh hijau jadi bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Pinkvilla untuk membersihkan komedo. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau efektif mengurangi produksi minyak sehingga risiko pori-pori tersumbat dapat berkurang.

Baca Juga: Cara menghilangkan komedo secara mudah, tak perlu ke salon lagi

Kayu Manis dan Lemon

Kombinasi kayu manis dan lemon tidak boleh terlewat dari daftar cara menghilangkan komedo secara alami. Bukan tanpa alasan, bahan-bahan alami mengandung antibakteri, dan antioksidan. Kandungan yang lain pun bisa memperlancar aliran darah mengencangkan pori-pori kulit.

Pertama, campur 2 sdm bubuk kayu manis dengan 2 sdm air perasan lemon. Aduk rata sampai berbentuk pasta kemudian oleskan pada kulit yang berkomedo. Diamkan dulu selama 20 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat.

Selanjutnya: 9 Bahan yang bisa jadi cara menghilangkan komedo hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×