kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menghilangkan bekas koreng dengan bahan alami


Senin, 02 November 2020 / 08:28 WIB
4 Cara menghilangkan bekas koreng dengan bahan alami
ILUSTRASI. Madu adalah salah satu bahan alami yang bisa dipakai sebagai cara menghilangkan bekas koreng.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biasanya, koreng yang tak ditangani dengan baik akan meninggalkan bekas. Meski bisa hilang seiring dengan berjalannya waktu, tapi terkadang bekas luka membuat penampilan seseorang menjadi kurang maksimal. Cara menghilangkan bekas koreng berikut bisa Anda coba dengan bahan alami.

Madu dan Baking Soda

Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), bekas luka bisa hilang jika Anda merawatnya dengan madu dan baking soda. Madu mengandung zat bioaktif yang mampu menstimulasi produksi jaringan kulit baru. Sedangkan baking soda bermanfaat untuk mencerahkan bekas luka.

Pertama, campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt madu dan aduk hingga rata. Oleskan campuran itu pada area luka yang ingin Anda hilangkan selama tiga hingga lima menit. Setelah itu, letakkan handuk yang telah dicelupkan di air panas di atas area yang telah diberi campuran.

Setelah handuk tak lagi panas, bersihkan sisa madu dan baking soda yang masih tersisa di kulit. Campuran bahan alami tersebut bisa Anda gunakan sebanyak dua kali dalam sehari agar hasil yang diinginkan bisa didapatkan segera.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah

Gel Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas koreng selanjutnya bisa memakai gel lidah buaya. Bahan alami ini memiliki kandungan antiinflamasi sehingga cocok mengurangi iritasi dan meningkatkan regenerasi kulit baru. Langkah yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Anda bisa memakai gel lidah buaya yang dijual di pasaran atau mengambilnya langsung dari tanaman. Oleskan gel lidah buaya pada area bekas luka yang ingin dihilangkan lalu biarkan hingga gel benar-benar meresap. Lakukan cara ini dua hingga tiga kali sehari.

Minyak Lavender

Bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Stylecraze untuk menyamarkan bekas luka adalah minyak lavender. Ada banyak kandungan dalam minyak lavender yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan menghilangkan bekasnya.

Beberapa kandungan yang dimaksud adalah antiinflamasi, antijamur, dan antimikroba. Caranya, campurkan dua hingga tiga tetes minyak lavender dengan 1 sdt minyak almond manis. Aplikasikan campuran itu pada bekas luka menggunakan kapas.

Setelah 10 menit, bilas sisa minyak yang masih menempel di kulit. Anda bisa menggunakan minyak lavender sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari hingga bekas luka terlihat samar.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami

Bawang Merah

Cara menghilangkan bekas luka bisa menggunakan bawang merah.

Stylecraze mengatakan bahwa bawang merah bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas koreng karena adanya antiinflamasi. Tak hanya itu, bawang merah juga berfungsi untuk mencegah produksi kolagen sehingga bekas luma bisa hilang.

Pertama, parut bawang merah dan peras parutan itu agar Anda mendapat ekstraknya. Gunakan ekstrak bawang merah pada bekas luka dan biarkan mengering. Setelah 15 menit, bilas dengan air. Anda bisa menggunakan bahan alami ini cukup sering, yaitu tiga hingga empat kali dalam sehari.

Selanjutnya: 4 Manfaat madu untuk wajah ini bisa mengatasi masalah kulit Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×