CLOSE [X]

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Bahan Kimia

Rabu, 05 Januari 2022 | 12:33 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Bahan Kimia

ILUSTRASI. Minyak kelapa dan bahan alami yang lain bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah Anda memiliki banyak bekas jerawat yang sulit hilang? Jika iya, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan alami dalam artikel ini sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, langkah yang perlu Anda coba pun tidak sulit.

Hal penting yang perlu Anda ingat supaya tak memiliki bekas jerawat adalah tidak memencet jerawat. Memencet jerawat, apalagi memakai tangan atau alat yang kotor justru bisa memperparah kondisi kulit.

Selain itu, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan kulit, ya. Nah, di bawah ini, Anda bisa menemukan beberapa jenis bahan alami yang bisa dipakai sebagai penghilang bekas jerawat. Usahakan untuk menggunakannya secara teratur untuk mendapat hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Mengutip dari Femina India (femina.in), minyak kelapa memiliki vitamin E dan nutrisi yang lain. Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak kelapa lalu diamkan selama semalaman.

Baca Juga: 6 Penghilang Bekas Jerawat Ini Bisa Anda Buat di Rumah, lo

Cuka Apel

Memiliki pH kulit yang seimbang bisa membantu Anda untuk segera menghilangkan bekas jerawat. Hal itu bisa Anda lakukan dengan memakai cuka apel. Supaya hasilnya bisa optimal, cobalah untuk mencampur 1 sdm cuka apel dengan air dan 2 sdm madu terlebih dahulu.

Aduk semua bahan itu dalam sebuah wadah sampai rata. Selanjutnya, aplikasikan pada kulit wajah menggunakan kapas. Diamkan dulu selama minimal 20 menit kemudian bersihkan memakai air biasa.

Baca Juga: 5 Penghilang Bekas Jerawat yang Terbuat dari Bahan Alami

Lemon

Lemon bisa Anda pakai sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya yang cukup efektif adalah memakai lemon. Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon di kulit secara perlahan lalu diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air. Lakukan langkah itu dua hari sekali, ya.

Lidah Buaya

Bukan lagi jadi rahasia bila lidah buaya digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Femina India menyebutkan bahwa kandungan dalam lidah buaya efektif menyembuhkan tekstur kulit yang rusak sehingga kemunculan bekas jerawat pun bisa hilang seiring berjalannya waktu.

Anda bisa memakai gel lidah buaya yang dijual di pasaran atau memakai lidah buaya langsung dari daunnya. Gunakan bahan alami itu di kulit kemudian biarkan selama semalaman. Cobalah untuk memakainya setiap malam supaya hasilnya lebih cepat terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru