kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara mengecilkan perut secara alami yang mudah dan efektif


Selasa, 03 November 2020 / 08:09 WIB
4 Cara mengecilkan perut secara alami yang mudah dan efektif
ILUSTRASI. Cara mengecilkan perut secara alami bisa dilakukan dengan banyak hal.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi sebagian orang, perut buncit merupakan salah satu masalah yang harus segera diselesaikan. Tak hanya merusak penampilan, perut buncit yang berlebihan juga tak baik untuk kesehatan. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa melakukan cara mengecilkan perut secara alami berikut ini.

Hindari Bir

Biasanya, perut akan terasa kembung setelah Anda minum bir secara berlebihan. Business Insider (businessinsider.com) mengatakan, hal itu tak hanya disebabkan karena efek karbonasi. Alkohol mengakibat pertumbuhan bakteri perut semakin banyak sehingga produksi gas juga ikut meningkat.

Selain itu, kalori dari alkohol juga langsung tersimpan di bagian perut. Usahakan untuk menghindari bir dan jenis minuman alkohol lain jika ingin memiliki perut rata. Sebagai alternatif, Anda tetap bisa mengonsumsi bir, tapi batasi konsumsi hanya satu porsi minuman per hari.

Maksimalkan Waktu Tidur

Orang dewasa biasanya memiliki waktu tidur yang kurang maksimal. Biasanya, waktu istirahat di malam hari terpaksa dialokasikan untuk menyelesaikan pekerjaan, bersosialisasi dengan orang lain, atau mengerjakan hal lainnya.

Baca Juga: 5 Cara mengecilkan perut terbaik yang patut dicoba

Faktanya, kurang tidur mengakibatkan perut semakin buncit, lo. Mengutip dari Business Insider, waktu tidur yang berkurang sebanyak 30 menit tiap malam mengakibatkan berat badan bertambah.

Untuk menghindari hal itu, Anda perlu mengikuti ritme sirkadian tubuh Anda sendiri. Usahakan untuk memiliki waktu istirahat yang tetap, yaitu tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya.

Banyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih jadi cara mengecilkan perut secara alami.

Alih-alih mengonsumsi soda atau jenis minuman manis lainnya, lebih baik Anda memperbanyak konsumsi air putih. Tubuh yang terhidrasi dengan baik menjadi tanda bahwa tidak apa-apa mengeluarkan air yang tertahan. Artinya, kembung bisa Anda hindari.

Cara mengecilkan perut secara alami ini juga memberikan dampak baik lain. Misalnya, mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan manis, menurunkan nafsu makan, dan membuat Anda kenyang lebih cepat.

Baca Juga: Lima makanan dan minuman ini harus dihindari demi memiliki perut rata

Berhenti Merokok

Tahukah Anda bahwa kebiasaan merokok bisa membuat perut menjadi tak rata? Business Insider mengatakan bahwa merokok menyebabkan konsentrasi lemak di bagian tengah tubuh meningkat. Dengan berhenti merokok, tak hanya perut rata yang Anda dapat, tapi kesehatan tubuh secara keseluruhan juga meningkat.

Selanjutnya: Ingin perut rata? 5 Cara mengecilkan perut ini jawabannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×