kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara mengatasi rambut mengembang, mudah Anda coba


Jumat, 06 Agustus 2021 / 18:30 WIB
4 Cara mengatasi rambut mengembang, mudah Anda coba


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Rambut mengembang terjadi karena kondisi rambut yang kering dan kurang nutrisi. Hasilnya, rambut lebih sulit untuk ditata. Supaya Anda tidak mengalami masalah itu, ada banyak cara mengatasi rambut mengembang.

Anda bisa menemukan produk perawatan rambut kering dengan mudah di pasaran. Namun, tak ada salahnya untuk memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain mudah digunakan, beberapa bahan alami juga memiliki harga yang relatif murah.

Namun, jangan lupa untuk mencobanya dulu, ya. Bila tidak ada reaksi alergi apa pun, Anda bisa melanjutkan pemakaian bahan alami di bawah ini secara rutin. Berkonsultasi dulu dengan dokter juga bisa Anda coba supaya hasilnya lebih maksimal.

Alpukat dan Yogurt

Menurut laman Stylecraze, alpukat dan yogurt mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut supaya tidak kering.

Anda perlu mencampur satu alpukat matang yang sudah dihaluskan dengan satu gelas yogurt. Aduk rata lalu aplikasikan di rambut selama minimal 40 menit lalu bilas dengan sampo.

Baca Juga: 4 Rekomendasi masker rambut dari bahan-bahan alami

Pisang, madu, dan minyak kelapa

Cara mengatasi rambut mengembang juga bisa Anda lakukan dengan mencampur satu pisang matang yang dihaluskan, 2 sdt madu, dan 1/3 gelas minyak kelapa. Aplikasikan masker rambut itu selama minimal 20 menit kemudian bilas dengan air.

Lemon, madu, air

Mengutip dari Stylecraze, kombinasi lemon, madu, dan air efektif membersihkan kotoran di rambut dan kulit kepala. Dengan begitu, kondisi kutikula rambut menjadi lebih sehat sehingga rambut mengembang pun dapat berkurang.

Caranya, campur 2 sdm air perasan lemon, 2 sdm madu, dan segelas air. Aplikasikan campuran itu pada seluruh area rambut dan kulit kepala. Beri sedikit pijatan pada kulit kepala lalu diamkan dulu selama 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 4 Bahan ini efektif sebagai perawatan rambut rontok

Yogurt dan madu

Salah satu cara mengatasi rambut mengembang adalah memakai madu dan yogurt.

Selain digabungkan dengan alpukat, yogurt juga bisa dikombinasikan dengan madu sebagai cara mengatasi rambut mengembang. Selain melembabkan rambut, yogurt dan madu juga mampu membuat rambut lebih lembut dan berkilau.

Anda perlu mencampur 2 sdm yogurt dan 1 sdm madu dalam sebuah wadah terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan pada rambut selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Untuk mendapat hasil maksimal, cobalah untuk melakukannya satu kali dalam seminggu.

Selanjutnya: 4 Penyebab rambut rontok ini tak banyak disadari, apa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×