kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,69   -8,68   -0.88%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara mencerahkan bibir, bisa pakai bahan alami


Jumat, 22 Januari 2021 / 08:09 WIB
4 Cara mencerahkan bibir, bisa pakai bahan alami
ILUSTRASI. Ada banyak bahan alami yang bisa dipakai sebagai cara mencerahkan bibir.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu hal yang sering membuat kepercayaan diri seseorang turun adalah warna bibir yang gelap. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah yang sama. Ada banyak cara mencerahkan bibir yang bisa Anda lakukan.

Pertama, Anda perlu memahami dulu faktor apa saja yang membuat warna bibir gelap. Mengutip dari Skin Kraft (skinkraft.com), pola hidup yang kurang sehat bisa menyebabkan masalah itu. Cobalah untuk berhenti merokok dan mengurangi konsumsi kafein supaya bibir terlihat lebih cerah.

Selain pola hidup, jenis obat tertentu yang Anda minum bisa membuat kecerahan bibir berkurang. Tak hanya berusaha untuk menghindari penyebab-penyebab itu, Anda juga perlu melakukan cara lain supaya warna bibir cerah dengan lebih cepat.

Lip Balm dan Sunscreen

Paparan sinar matahari dan polusi dapat menyebabkan bibir berwarna gelap. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memakai lip balm dan sunscreen. Apalagi jika melakukan kegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama.

Produk-produk tersebut berguna untuk menjaga kelembaban bibir. Jangan lupa untuk kembali mengoleskan lip balm atau sunscreen tiap beberapa jam sekali supaya bibir tak kering dan pecah-pecah.

Baca Juga: Begini cara agar bibir tidak hitam dengan bahan-bahan alami ini

Minyak Kelapa

Cara mencerahkan bibir dapat pula Anda lakukan dengan memanfaatkan minyak kelapa. Gosok bibir dengan jenis minyak itu sebanyak lima kali dalam sehari. Dengan begitu, aliran darah di bibir menjadi lebih lancar dan warnanya akan terlihat lebih cerah.

Stroberi

Salah satu cara mencerahkan bibir adalah dengan memakai stroberi.

Cara mencerahkan bibir juga dapat Anda lakukan dengan mengolah stroberi menjadi masker. Pertama, tumbuk stroberi hingga halus lalu campur dengan baking soda sampai berbentuk pasta. Gunakan campuran itu pada bibir sebelum tidur kemudian bilas di pagi hari menggunakan air.

Baca Juga: 4 Penyebab benjolan di bibir yang bisa Anda alami

Bersihkan Sel Kulit Mati

Membersihkan sel kulit mati atau eksfoliasi adalah cara lain yang direkomendasikan Skin Kraft untuk mencerahkan warna bibir. Ada banyak scrub yang dijual di pasaran dan bisa Anda gunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai eksfoliator, lo. Caranya dengan mencampur gula pasir dan madu. Gosokkan campuran itu pada bibir secara perlahan. Jangan menggosokkannya terlalu keras karena justru bisa membuat bibir iritasi.

Selanjutnya: 4 Cara mengatasi bibir kering, efektif dan mudah dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×