kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan Alami, Yuk Coba


Rabu, 24 Agustus 2022 / 14:32 WIB
4 Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan Alami, Yuk Coba
ILUSTRASI. Cara memutihkan kulit menggunakan bahan alami.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa cara memutihkan kulit, salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutikan kulit Anda.

Bahan-bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit tersebut sangat mudah ditemui di sekitar Anda. Selain itu, bahan-bahan alami tersebut murah dan lebih aman dibanding harus mengonsumsi obat-obatan. 

Namun, Anda juga harus melakukan uji coba terlebih dahulu. Pasalnya, kulit setiap orang miliki sensitifitas yang berbeda-beda.

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Usus Buntu yang Perlu Diwaspadai Termasuk Pada Anak dan Ibu Hamil

Melansir dari Her Zindagi, berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit. Di antaranya sebagai berikut: 

1. Jeruk nipis

Cara memutihkan kulit dengan bahan alami yang pertama adalah menggunakan jeruk nipis. Soalnya, jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang dapat memutikahkan kulit karena mengandung vitamin C, antioksidan, dan kandungan baik lainnya. 

2. Lemon

Lemon

Selain jeruk nipis, lemon juga dapat membantu memutihkan kulit Anda. Sudah menjadi rahasia umum lemon bisa memutihkan kulit karena mengandung vitamin C dan zat asam yang tinggi yang baik bagi kulit. 

Selain itu, lemon juga memiliki kadar nutrisi yang mampu menyamarka noda hitam di kulit serta membersihkan sel kulit mati.

Baca Juga: 5 Penyebab Benjolan Di Selangkangan yang Perlu Diwaspadai, Hati-Hati!

3. Pisang, lemon, dan madu

Cara memutihkan kulit selanjutnya ada dengan memadukan bahan alami yaitu pisang, lemon dan madu sekaligus. Perpaduan bahan-bahan tersebut dapat membantu memutihkan kulit karena mengandung banyak vitamin salah duanya vitamin A dan vitamin E. 

Selain itu, kandungan dalam pisang dan madu dapat menjaga elastisitas kulit sehingga terhindar dari penuaan. 

4. Putih telur

Bahan alami cara memutihkan kulit terakhir adalah putih telur. Bahkan, tidak hanya memutihkan kulit, putih telur juga dapat membantu mengurangi minyak di wajah yang bisa menimbulkan jerawat. 

Demikian cara memutihkan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×