kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Bahan ini efektif jadi penghilang bekas jerawat, mau coba?


Senin, 05 April 2021 / 11:11 WIB
4 Bahan ini efektif jadi penghilang bekas jerawat, mau coba?
ILUSTRASI. Lemon bisa jadi salah satu penghilang bekas jerawat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bekas jerawat adalah salah satu masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang. Apalagi bagi Anda yang sedang berada pada fase perubahan hormon yang tidak stabil. Untuk mengatasi masalah kulit itu, ada banyak penghilang bekas jerawat yang bisa Anda coba.

Ada banyak penyebab munculnya bekas jerawat. Biasanya, hal itu terjadi karena kebersihan kulit yang tidak terjaga. Kebiasaan memencet jerawat juga jadi faktor utama mengapa bekas jerawat muncul. Alih-alih memakai perawatan dengan bahan kimia, cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kandungan dalam bahan alami mampu mencerahkan warna kulit sehingga noda hitam bekas jerawat bisa tersamarkan. Tak hanya itu, kandungan dalam bahan alami berikut juga mampu mencegah kembalinya jerawat sehingga kondisi kesehatan kulit bisa lebih terjaga.

Lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan lemon. Mengutip dari Mirror (mirror.co.uk), bahan alami itu mengandung pencerah alami sehingga noda hitam berkurang. Tidak hanya itu, lemon juga mampu menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan elastisitas kulit.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Aplikasikan air lemon pada area kulit yang memiliki bekas jerawat menggunakan jari atau kapas. Diamkan dulu selama 10 menit lalu bilas dengan air. Aplikasikan sebanyak satu hingga dua kali.

Baca Juga: 6 Bahan alami yang cocok jadi cara menghilangkan flek hitam

Cuka Apel

Selain lemon, cuka apel juga bisa bisa jadi penghilang bekas jerawat lainnya yang bisa Anda coba. Tak hanya mencerahkan warna kulit, zat asam yang terkandung dalam cuka apel mampu menstimulasi produksi kolagen sehingga sel kulit menjadi lebih baik.

Madu

Mirror juga merekomendasikan madu sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya, aplikasikan madu pada area kulit dengan bekas jerawat. Setelah itu, tutup dengan perban dan diamkan selama semalaman. Di pagi hari, bilas dengan air.

Baca Juga: Cari cara menghilangkan jerawat batu? Bahan alami ini jawabannya

Minyak Kelapa

Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai penghilang bekas jerawat.

Minyak kelapa jadi salah satu penghilang bekas jerawat yang cukup efektif karena mengandung banyak vitamin E. Anda perlu menghangatkan minyak kelapa terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan untuk menyamarkan bekas jerawat. Diamkan selama satu jam lalu bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Bisa mengobati jerawat, ini 4 manfaat madu untuk wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×