kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Bahan ini efektif jadi cara mengatasi rambut rontok


Senin, 06 September 2021 / 11:23 WIB
4 Bahan ini efektif jadi cara mengatasi rambut rontok


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara mengatasi rambut rontok penting untuk Anda lakukan. Tujuannya untuk menghindari rambut menipis dan kebotakan. Anda tidak perlu bingung karena ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan.

Perawatan rambut rontok bisa Anda mulai dengan mengetahui faktor apa saja yang jadi penyebab rambut rontok. Mengutip dari Purplle.com, ada beberapa hal yang bisa memicu kerontokan rambut.

Mulai dari paparan polusi, gen, perubahan hormon dalam tubuh, stres yang tak terkelola dengan baik, obat atau jenis penyakit tertentu, dan faktor-faktor yang lain. Nah, beberapa bahan alami dalam artikel ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Lakukan uji coba dulu sebelum rutin memakai bahan-bahan alami di bawah ini, ya. Segera hentikan pemakaian apabila muncul reaksi alergi. Jika kulit kepala tak iritasi, Anda bisa melanjutkan pemakaiannya secara teratur.

Baca Juga: 4 Cara mengatasi rambut mengembang, mudah Anda coba

Teh Hijau

Teh hijau bisa Anda manfaatkan sebagai obat rambut rontok, lo. Anda perlu merendam 1-2 kantung teh dalam segelas air panas selama lima menit. Setelah dingin, siramkan air teh hijau itu pada rambut dan kulit kepala. Beri sedikit pijatan dan diamkan dulu selama 60 menit lalu bilas dengan air.

Bawang Merah

Bahan alami berikutnya yang bisa Anda jadikan cara mengatasi rambut rontok adalah bawang merah. Meski memiliki bau menyengat, nutrisi dalam bawang merah mampu meningkatkan aliran darah di kulit kepala. Dengan begitu, rambut bisa tumbuh lebih kuat dan lebat.

Pertama, haluskan dan peras bawang merah supaya Anda bisa mendapat ekstraknya. Aplikasikan ekstrak bawang merah pada seluruh kulit kepala menggunakan kapas. Diamkan selama 30 menit sebelum Anda membilasnya dengan air. Lakukan langkah tersebut satu kali dalam seminggu.

Baca Juga: 4 Cara mengatasi rambut rontok, bisa pakai bahan alami

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa Anda pakai sebagai cara mengatasi rambut rontok.

Rambut rontok parah bisa Anda atasi dengan minyak kelapa, lo. Caranya, hangatkan 2-3 sdt minyak kelapa kemudian oleskan di seluruh kulit kepala. Pijat secara perlahan kemudian diamkan selama 20 menit atau selama semalaman lalu cuci dengan sampo. Lakukan cara itu dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

Lidah Buaya

Purplle.com merekomendasikan lidah buaya sebagai bahan alami selanjutnya yang bisa dijadikan cara mengatasi rambut rontok. Tidak hanya itu, lidah buaya pun mampu menguragi produksi minyak sehingga ketombe dapat Anda hindari.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Oleskan gel lidah buaya di rambut dan kulit kepala. Jangan lupa untuk memberi sedikit pijatan agar lidah buaya dapat terserap maksimal. Diamkan selama satu jam kemudian bilas rambut dengan air hingga bersih.

Selanjutnya: Cari cara menebalkan rambut? Coba 4 bahan alami ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×