kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Bahan Alami yang Ampuh Menghilang Kantung Mata, Mau Coba?


Selasa, 30 Agustus 2022 / 10:14 WIB
4 Bahan Alami yang Ampuh Menghilang Kantung Mata, Mau Coba?
ILUSTRASI. Kantung mata


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Salah satu cara menghilangkan kantung mata adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Ada beberapa jenis bahan alami yang ampuh menghilangkan kantung mata.

Bahan alami tersebut dipercaya dapat menghilangkan kantung mata karena mengandung banyk nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. 

Sebelum itu, kantung mata adalah kondisi sebagian jaringan otot di sekitar mata yang mulai melemah. Kantung mata sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor mulai stres hingga bertambahnya usia.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Ada Arsenal vs Aston Villa Tayang 01.30 WIB

Melansir dari Canyon Ranch, berikut ada beberapa cara menghilangkan kantung mata menggunakan bahan alami, di antaranya: 

Jeruk 

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama Anda bisa menggunakan jeruk. Hal tersebut dikarenakan jeruk mengandung banyak vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kulit. 

Selain itu, menggunakan air perasan jeruk ke sekitar mata secara rutin mampu menghilangkan kantung mata dan menyamarkan lingkaran hitam.

Putih Telur

Selanjutnya Anda bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan kantung mata. Pasalnya, kandungan dalam putih telur mampu mengencangkan kulit, termasuk akibat kantung mata. 

Caranya, Anda tinggal menggunakan putih telur dari kulkas atau dalam kondisi dingin langsung ke area sekitar kantung mata. Setelah beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Dibuka Oleh Big Match Persebaya Surabaya vs Bali United

Kentang

Kentang juga dapat dimanfaatkan menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata. Pasalnya, kentang mengandung antiinflamasi yang bisa membantu menghilangkan kantung mata. Selain itu, kentang juga baik untuk kesehatan kulit. 

Teh Hijau

Cara menghilangkan kantung mata lainnya, Anda bisa menggunakan teh hijau. Salah satu jenis teh ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang cukup efektif mengatasi kantung mata. Tak hanya sebatas itu, teh hijau juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×