Kesehatan Umum

3 tips mengecilkan perut dan paha, tertarik mencoba?

Senin, 10 Agustus 2020 | 14:21 WIB   Reporter: Belladina Biananda
3 tips mengecilkan perut dan paha, tertarik mencoba?

ILUSTRASI. Lari menjadi salah satu tips mengecilkan perut dan paha yang bisa Anda coba.

KONTAN.CO.ID - Bentuk tubuh yang ideal adalah impian hampir semua orang. Beberapa bagian tubuh yang sering membuat orang tidak percaya diri adalah lemak di perut dan paha. Tips mengecilkan perut dan paha pun perlu Anda lakukan biar lebih percaya diri.

Ada banyak tips mengecilkan perut dan paha. Namun, Anda tak perlu khawatir harus melakukan yang mana. Livestrong.com membagikan beberapa tips mengecilkan perut dan paha yang bisa langsung Anda coba.

Ubah menu makan

Tips mengecilkan perut dan paha yang pertama adalah dengan mengurangi konsumsi kalori. Tak hanya membakar kalori, tapi Anda juga perlu mengurangi kalori agar jumlahnya bisa berkurang dalam tubuh.

Namun, perlu Anda ingat, untuk tidak menghilangkan semua jenis lemak, ya. Anda tetap perlu mengonsumsi lemak sehat agar tubuh tetap bisa berfungsi.

Anda bisa mengonsumsi tidak lebih dari 10% kalori yang tubuh butuh setiap hari. Hindari pula menambahkan gula berlebih pada makanan.

Baca Juga: Bisa Anda coba, ini minuman herbal untuk diet

Konsumsi makanan dalam porsi kecil

Tips mengecilkan perut dan paha selanjutnya adalah dengan mengatur kebiasaan makan. Livestrong.com menyebutkan, lebih baik sering mengonsumsi makanan dalam jumlah kecil dibanding langsung makan banyak dalam sekali waktu.

Tujuannya, agar metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Gabungkan protein dan karbohidrat tiap kali makan setiap dua hingga tiga jam sekali. Cara ini juga bisa membuat nafsu makan Anda menjadi lebih terkontrol.

Olahraga kardio

Olahraga kardio tidak boleh ketinggalan dalam tips mengecilkan perut dan paha. Lakukanlah jenis olahraga kardio apapun dalam intensitas sedang hingga tinggi. Lari, renang, kickboxing adalah beberapa jenis olahraga kardio yang bisa Anda coba.

Mengutip Livestrong.com, Centers for Disease Control and Prevention merekomendasikan olahraga kardio intensitas sedang selama 150 hingga 300 menit atau 75 hingga 150 menit untuk olahraga kardio intensitas tinggi.

Baca Juga: 3 tips menurunkan berat badan dengan cepat

Editor: Belladina Biananda


Terbaru