kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

14 Tahun Jangkau Negeri, doctorSHARE Ubah KEhidupan 350.000 Warga Pelosok


Senin, 20 November 2023 / 08:55 WIB
14 Tahun Jangkau Negeri, doctorSHARE Ubah KEhidupan 350.000 Warga Pelosok
ILUSTRASI. Rumah Sakit Apung (RSA) dr Lie Dharmawan II


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tepat pada 14 November 2023, doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) merayakan HUT yang ke-14. Acara perayaan ulang tahun digelar di Batavia Marina, Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Pendiri doctorSHARE, dr. Lie Augustinus Dharmawan mengajak, tim doctorSHARE para relawan, masyarakat penerima manfaat, serta semua pendukung doctorSHARE (donatur), untuk memaknai perjalanan 14 tahun ini sebagai sebuah kolaborasi yang berlandaskan pada kasih dan semangat nasionalisme untuk membangun Indonesia yang lebih sehat.

"Kita memberi bukan karena kita berkelebihan, kita memberi karena kita berempati kepada saudara-saudara kita yang berada dalam kesulitan," papar Lie dalam keterangan resminya, Seni (20/11).

Baca Juga: Ini 6 Olahraga Ringan untuk Lansia, Cocok untuk Mengisi Aktivitas

Hal inilah yang kemudian menggerakan doctorSHARE  dan para mitranya untuk tidak pernah berhenti berkontribusi melalui berbagai inovasi berkelanjutan demi meningkatkan akses layanan kesehatan yang lebih layak di daerah sulit akses.

 "Itulah yang menjadi penyebab mengapa kita bahu membahu, tanpa melihat siapa kita dan apa profesi kita. Indonesia adalah satu dan kita lakukan ini demi Tuhan, demi bangsa, dan negara kita.” tambah Lie.

Empat belas tahun menjangkau negeri doctorSHARE sudah memberikan manfaat langsung kepada lebih dari 350 ribu penerima manfaat langsung, melalui intervensi program penjangkuan (Rumah Sakit Apung, Dokter Terbang, Pelayanan Medis Urban), program jangka panjang (RSA Nusa Waluya II, Program KIA Kei, Program Nias, Program Penanggulan TB Papua), Program Penanggulan Bencana, Klinik, Promosi Kesehatan, dan Junior doctor, Changing lives program (Kaki Pengkor dan Katarak), serta inisiatif program lainnya.

Untuk semua capaian dan sinergi yang terbangun selama 14 tahun ini, Menkumham yang juga Ketua Dewan Pengawas doctorSHARE, mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan  mitra strategis yang sudah berkontribusi selama ini.

"Saya pribadi bangga bisa menjadi bagian dari organisasi ini, karena tersentuh oleh inspirasi dr. Lie Dharmawan," papar Laoly menceritakan awal ketertarikannya bergabung dengan doctorSHARE.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-14, doctorSHARE Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

"Mewakili doctorSHARE, saya juga mau berterima kasih kepada semua donatur, semua orang baik, dam semua mitra yang sudah memungkinkan semua ini terjadi," tambah Laoly.

Pada saat yang sama Menkes Budi Gunadi Sadikin yang juga hadir, mengucapkan terima kasih atas kontribusi doctorSHARE dalam membantu pemerintah memberikan akses layanan kesehatan yang lebih layak kepada masyarakat di daerah sulit akses.

"Mewakili pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada doctorSHARE sudah membantu pemerintah memberikan kontribusi nyata menghadirkan akases layanan kesehatan yang lebih layak bagi masyarakat 3T," papar Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×