kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,99   7,35   0.79%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

12 Camilan Alami untuk Memangkas Berat Badan dan Perut, Pejuang Diet Wajib Baca


Kamis, 13 Juli 2023 / 06:35 WIB
12 Camilan Alami untuk Memangkas Berat Badan dan Perut, Pejuang Diet Wajib Baca


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jika ingin mengonsumsi camilan alami yang kaya vitamin, serat, dan nutrisi lain yang mendukung pola makan sehat, pilihannya adalah buah. 

Buah juga pada umumnya rendah kalori dan tinggi serat, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Meskipun buah mengandung gula, itu bukanlah jenis tambahan yang ada di banyak makanan olahan. 

Gula alami buah juga dipasangkan dengan serat yang dapat membantu mengatur respons gula darah terhadap gula tersebut. Faktanya, makan buah telah dikaitkan dengan penurunan berat badan, termasuk risiko diabetes, tekanan darah tinggi, kanker, dan penyakit jantung yang lebih rendah. 

Intinya adalah, jika ingin menurunkan berat badan dan lemak perut, seseorang boleh dan harus makan buah. Makan saja buah utuh, bukan jus yang sering kali mengandung gula tinggi dan minim serat. 

Baca Juga: Mungil dan asam, ini manfaat jeruk purut untuk kesehatan

Berikut ini adalah beberapa pilihan buah dengan kepadatan nutrisi tertinggi dan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan: 

1. Stone fruit 

Stone fruit adalah sebuah istilah yang merujuk pada jenis buah-buahan berbiji keras dan besar. Ini termasuk: Buah persik Plum Ceri Aprikot Peach Leci Rata-rata stone fruit merupakan jenis buah yang rendah dalam skala GI, rendah kalori, serta kaya nutrisi seperti vitamin C dan vitamin A. Hal ini membuatnya bagus untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan. 

Misalnya, satu buah persik ukuran sedang (150 gram) mengandung 58 kalori, sedangkan 1 cup (130 gram) ceri menyediakan 87 kalori, dan dua buah plum kecil (120 gram) atau empat buah aprikot (140 gram) hanya memiliki 60 kalori. 

Dibandingkan dengan makanan ringan yang tidak sehat seperti keripik atau kue kering, stone fruit adalah pilihan camilan yang lebih padat nutrisi dan mengenyangkan. 

Baca Juga: 5 Manfaat buah naga yang bisa Anda dapat, mau coba?




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×