10 Manfaat Jalan Kaki di Sore Hari, Mau Coba?

Selasa, 17 Mei 2022 | 03:12 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
10 Manfaat Jalan Kaki di Sore Hari, Mau Coba?

ILUSTRASI. Jalan kaki di sore hari bermanfaat untuk kesehatan tubuh.


KONTAN.CO.ID - Sore hari adalah waktu yang cocok untuk bersantai sembari berjalan kaki atau berolahraga. Namun, tahukah Anda bahwa jalan kali di sore hari bermanfaat untuk kesehatan?

Jalan kaki kerap kali dianggap sepele dan dipandang sebelah mata, jika dibandingkan dengan berbagai jenis aktivitas olahraga lain. Padahal, jika dilakukan secara rutin jalan kaki di sore hari sangat bermanfaat sesambil mengisi waktu luang. 

Salah satu manfaat berjalan kaki di sore hari adalah menghilangkan stres dan membuat pikiran lebih santai. 

Baca Juga: SnapInsta, Download Reels Instagram Gratis Mudah Tinggal Tempel Link

Tidak hanya itu, melansir dari Stylecraze berikut beberapa manfaat jalan kaki di sore hari lainnnya: 

Olahraga yang Mudah Dilakukan

Jalan kaki saat sore hari merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan dan baik untuk kesehatan. Selain itu, jalan kaki di sore hari juga menjaga tubuh Anda tetap bugar dan meningkatkan energi. 

Membuat Pikiran Santai

Setelah hari yang panjang, tidak ada yang lebih baik daripada berjalan-jalan untuk menjernihkan pikiran dan membantu Anda merasa lebih rileks. 

Jalan-jalan sore memungkinkan Anda melatih otot-otot yang tidak banyak Anda gunakan di siang hari. Setidaknya, Anda bisa berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit untuk bisa membantu membuat pikiran Anda lebih tenang dan santai.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak 

Melakukan aktivitasi fisik khususnya berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit dapat memperbaiki kualitas tidur Anda menjadi lebih nyenyak loh. Tidur adalah hal yang tepat penting karena tubuh Anda perlu istirahat. Pasalnya, kurang tidur atau kurang tidur bisa berdampak negatif pada tubuh Anda, maka berjalan kakilah. 

Baca Juga: Selain Baik Untuk Kesehatan Mata, Ini 6 Manfaat Menarik Mengkonsumsi Wortel

Membantu Sistem Pencernaan

Manfaat berjalan kaki selanjutnya adalah dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, khususnya setelah Anda makan. Pasalnya, berjalan kaki mampu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru