kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

10 Makanan dengan Vitamin C Tinggi yang Cocok Dimakan Saat Pandemi


Minggu, 13 Maret 2022 / 09:30 WIB
10 Makanan dengan Vitamin C Tinggi yang Cocok Dimakan Saat Pandemi


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi adalah salah satu hal yang wajib dilakukan saat pandemi Covid-19. Pasalnya, makanan yang kaya akan vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandung vitamin C dalam makanan juga dipercaya dapat melawan berbagai radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai penyakit. 

Vitamin C juga merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pasalnya, vitamin C berfungsi untuk menjaga kesehatan berbagai organ tubuh seperti sistem imun, kulit, tekanan darah, jantung dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Asam Lambung Naik? Simak 8 Gejala yang Perlu Anda Ketahui

Terdapat beberapa makanan yang cocok untuk Anda konsumsi karena mengandung vitamin C tinggi dilansir dari My Food Data: 

1. Jambu Biji

Jambu biji merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak vitamin C. Dilansir My Food Data salah satu buah yang kerap dijadikan jus ini mengandung kurang lebih 671mg vitamin C per 200 kalori. 

2. Kiwi

Makanan yang mengandung vitamin C tinggi selanjutnya adalah buah kiwi. Buah yang berbentuk seperti telur ayam ini mempunyai rasa yang asam manis yang relatif enak.

3. Paprika

Paprika adalah salah satu jenis buah yang termasuk golongan terong-terongan ini mengandung banyak vitamin C loh. Umumnya paprika ini dimasak sebagai menu pelengkap makanan, contohnya seperti steak. 

Baca Juga: Catat! 5 Obat Alami Sakit Jantung yang Mudah Didapatkan

4. Stroberi

Makanan yang mengandung banyak vitamin C selanjutnya, stroberi. Buah yang sering diolah menjadi berbagai jenis makanan atau perasa ini baik untu kesehatan tubuh karena mempunyai banyak vitamin. 




TERBARU

[X]
×