kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

10 Cara Meningkatkan Sperma, Istri Bisa Jadi Cepat Hamil


Minggu, 20 Februari 2022 / 06:40 WIB
10 Cara Meningkatkan Sperma, Istri Bisa Jadi Cepat Hamil


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Bagi seorang pria cara meningkatkan kualitas sperma merupakan sesuatu yang harus wajib diketahui, khususnya bagi yang sudah menikah. Pasalnya, dengan kualitas sperma yang baik akan membuat cepat pula mendapatkan momongan. 

Cara meningkatkan sperma juga relatif tidak susah. Salah cara yang lumayan efektif adalah dengan menjaga pola hidup sehat.

Sperma yang berkualitas umumnya ditentukan oleh beberapa faktor seperti kecepatan sperma, jumlah sperma serta bentuk sperma itu sendiri. 

Baca Juga: Nyeri Sendi? Catat 5 Pilihan Obat Alami Ini, Aman dan Efektif

Lantas bagaimana cara meningkatkan kualitas sperma?

Melansir dari Healthline, terdapat beberapa cara meningkatkan sperma supaya menjadi lebih subur, salah satunya bisa dengan berolahraga secara teratur. Tidak hanya itu, berikut cara meningkatkan sperma lainnya:

Cara Meningkatkan Sperma

1. Konsumsi Suplemen D-aspartat

Cara pertama meningkatkan kualitas sperma adalah dengan mengkonsumsi suplemen, khususnya suplemen asam D-asparatat. Asam D-aspartat (D-AA) adalah bentuk asam aspartat, sejenis asam amino yang dijual sebagai suplemen makanan.

Suplemen tersebut dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria. Namun, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk meminimalisir efek samping.

2. Olahraga Teratur

Selain baik untuk kesehatan, berolahraga secara teratur dapat meningkatkan kadar testosteron dan meningkatkan kualitas sperma atau kesuburan.

Studi menunjukkan bahwa pria yang berolahraga secara teratur memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dan kualitas air mani yang lebih baik daripada pria yang tidak aktif.

3. Vitamin C yang Cukup

Cara meningkatkan sperma lainnya adalah dengan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh vitamin C juga dipercaya bisa meningkatkan kesuburan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen antioksidan, seperti vitamin C, dapat meningkatkan kesuburan.

Baca Juga: Simak! 5 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Baik untuk Kesahatan

4. Bersantai dan meminimalkan stres

Jika Anda sedang mengalami stres, hal tersebut bisa menurunkan kualitas sperma lo. Pasalnya, jika kondisi Anda stres kondisi mood cenderung jelek dan tidak bergairah untuk berhubungan seks.

Oleh karena itu stres dapat mengurangi kepuasan seksual Anda dan mengganggu kesuburan Anda. Untuk itu bersantailah, bisa sesederhana berjalan-jalan di alam, bermeditasi, berolahraga, atau menghabiskan waktu bersama teman-teman.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×