kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanpa olahraga, inilah 4 cara mengatasi perut buncit


Jumat, 12 Februari 2021 / 09:30 WIB
Tanpa olahraga, inilah 4 cara mengatasi perut buncit


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak hanya mengganggu penampilan, lemak di sekitar perut pun bisa jadi tanda tubuh yang tidak sehat. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menghilangkannya. Ada banyak cara mengatasi perut buncit yang bisa Anda lakukan.

Lemak di sekitar perut mampu memproduksi hormon yang mengganggu kesehatan jantung dan kesehatan bagian tubuh yang lain. Medical News Today (medicalnewstoday.com) mengatakan bahwa jenis lemak itu sangat responsif terhadap makanan yang Anda konsumsi.

Maka dari itu, cobalah untuk memerhatikan makanan apa saja yang masuk ke tubuh. Dengan begitu, lemak di perut yang membuat perut buncit pun bisa berkurang. Selain memerhatikan makanan, masih banyak cara lain yang bisa Anda lakukan.

Konsumsi Makanan Rendah Kalori

Mengonsumsi kalori lebih sedikit daripada yang tubuh Anda butuhkan dapat mengakibatkan kalori defisit. Saat hal itu terjadi, tubuh akan membakar lemak berlebih yang tersimpan dalam tubuh Anda untuk dipakai sebagai energi.

Baca Juga: Tip agar perut rata dan berotot, cukup dengan tiga jenis latihan ini

Hindari Pemanis Tambahan

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya yang perlu Anda coba adalah menghindari makanan dan minuman yang mengandung pemanis tambahan. Saat mengonsumsi jenis makanan tersebut, resistensi insulin dan inflamasi dalam tubuh akan meningkat sehingga lemak perut pun bertambah.

Sebelum mengonsumsi makanan dan minuman apa pun, cobalah untuk mengecek label konsumsi. Selain itu, hindari menambahkan gula pada teh, kopi, atau makanan dan minuman lain yang Anda konsumsi sehari-hari.

Sayur dan Buah

Mengonsumsi buah dan sayur termasuk salah satu cara mengatasi perut buncit.

Alih-alih mengonsumsi makanan dan minuman berkalori dan ditambah dengan pemanis, cobalah untuk mengonsumsi sayur dan buah. Jenis makanan itu mengandung lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.

Serat dalam buah dan sayur berguna untuk mengurangi lemak perut dan menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi buah dan sayur secara rutin, risiko diabetes dan obesitas dapat berkurang.

Baca Juga: Coba 5 buah untuk diet ini yuk, awet bikin kenyang!

Konsumsi Lemak Sehat

Medical News Today merekomendasikan cara mengatasi perut buncit dengan mengonsumsi lemak sehat. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans karena bisa meningkatkan risiko stroke, penyakit jantung, dan obesitas.

Beberapa makanan yang mengandung banyak lemak sehat adalah alpukat, telur, lemak ikan, dan lain sebagainya. Selain itu, memasukkan sumber makanan yang mengandung lean protein atau protein rendah lemak juga bisa Anda coba.

Selanjutnya: Agar tubuh tetap sehat, hindari 4 penyebab perut kembung ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×