kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menghilangkan bekas cacar bisa memanfaatkan 4 bahan alami ini


Jumat, 30 April 2021 / 02:25 WIB
Menghilangkan bekas cacar bisa memanfaatkan 4 bahan alami ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyakit cacar biasanya meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Jika Anda mengalami hal itu, ada banyak cara menghilangkan bekas cacar yang bisa Anda coba. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bekas cacar sulit hilang karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral tertentu, tubuh kekurangan cairan, hingga kondisi kesehatan lain yang belum Anda ketahui.

Cobalah menggunakan bahan-bahan alami berikut secara rutin. Jika dalam jangka waktu tertentu bekas cacar tak kunjung hilang, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter. Dengan begitu, Anda bisa mendapat perawatan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Lemon

Melansir Fashion Lady (fashionlady.in), lemon memiliki banyak vitamin C yang mampu meningkatkan produksi kolagen. Dengan begitu, serangan radikal bebas pun bisa dilawan. Vitamin C juga mampu mencerahkan warna kulit sehingga bekas cacar bisa hilang dengan cepat.

Pertama, campur 1 sdm madu dalam air perasan setengah lemon. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada bekas cacar menggunakan kapas. Anda perlu mendiamkannya dulu selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bopeng, bisa pakai bahan alami

Air Kelapa

Tahukah Anda bahwa air kelapa bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas cacar? Kandungan dalam air kelapa mampu meningkatkan regenerasi kulit dan menyeimbangkan pH kulit. Anda hanya perlu mencuci bekas cacar dengan air kelapa sebanyak tiga kali dalam sehari.

Madu

Fashion Lady menyebutkan bahwa madu mengandung antioksidan dan antimikroba alami yang dapat mengatasi bekas cacar. Tidak berhenti sampai di situ, bahan alami itu juga mampu melembabkan kulit dan mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan.

Anda hanya perlu mengoleskan madu pada bekas jerawat selama lima menit. Setelah itu, diamkan dulu selama 10 menit supaya madu bisa meresap ke kulit. Setelah itu, bilas kulit dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk bersih.

Baca Juga: Coba 4 cara menghilangkan bruntusan secara alami ini, yuk

Lidah Buaya

Salah satu cara menghilangkan bekas cacar adalah dengan lidah buaya.

Cara menghilangkan bekas cacar selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan lidah buaya. Cara yang perlu Anda lakukan sama seperti penggunaan madu. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan langkah-langkah itu sebanyak tiga kali dalam sehari.

Selain mengatasi bekas cacar, lidah buaya juga dapat mempercepat proses penyembahan dan mengurangi rasa gatal akibat penyakit itu. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan lidah buaya secara rutin.

Selanjutnya: Inilah 5 obat alami cacar air pada anak, bahannya mudah didapatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×