kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 4 cara menghilangkan bruntusan secara alami ini, yuk


Selasa, 27 April 2021 / 09:11 WIB
Coba 4 cara menghilangkan bruntusan secara alami ini, yuk
ILUSTRASI. Tomat bisa Anda meanfaatkan sebagai cara menghilangkan bruntusan secara alami.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bruntusan adalah jerawat berukuran kecil dan biasanya muncul bergerombol di kulit wajah Anda. Meski bisa muncul di bagian kulit mana pun, tapi biasanya bruntusan muncul di kening. Untuk mengatasinya, ada banyak cara menghilangkan bruntusan secara alami yang bisa Anda coba.

Pori-pori yang tersumbat jadi penyebab utama munculnya bruntusan. Hal itu terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari minyak berlebih, ketombe, perubahan hormon, stres, dan lain sebagainya. Anda perlu mengatasi penyebabnya terlebih dahulu.

Jika sudah, cobalah memakai bahan-bahan berikut supaya bruntusan bisa cepat hilang. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu, ya. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Lemon

Pain Assist (epaintassist.com) mengatakan bahwa lemon adalah salah satu bahan alami yang cukup efektif menghilangkan bruntusan. Zat asam yang terkandung dalam lemon akan membasmi semua bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, lemon juga mampu mengontrol produksi sebum.

Anda perlu mencuci muka hingga bersih terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan air perasan lemon pada area bruntusan menggunakan kapas lalu diamkan selama semalaman. Usahakan untuk tidak terpapar sinar matahari setelah memakai air lemon karena bisa memperburuk kondisi kulit Anda.

Baca Juga: Begini cara menghilangkan komedo hitam dan komedo putih

Tomat

Cara menghilangkan bruntusan secara alami berikutnya adalah dengan memakai tomat. Sama seperti lemon, zat asam yang ada dalam tomat mampu melawan bakteri penyebab bruntusan. Antioksidan dalam tomat juga berfungsi untuk menyembuhkan bekas jerawat.

Pertama, potong satu buah tomat dalam beberapa bagian kecil. Setelah itu, aplikasikan ekstrak tomat pada kulit. Diamkan dulu hingga kering sebelum Anda membilasnya. Cobalah untuk melakukan cara tersebut sebanyak dua kali dalam sehari.

Baca Juga: Kombinasikan 3 bahan ini dengan masker lidah buaya Anda

Lidah Buaya

Salah satu cara menghilangkan bruntusan secara alami adalah dengan memanfaatkan lidah buaya.

Cara menghilangkan bruntusan secara alami lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit beberapa kali dalam sehari. Namun, pastikan untuk tidak terpapar sinar matahari supaya kondisi kulit terjaga.

Teh Hijau

Pain Assist merekomendasikan teh hijau untuk mengatasi bruntusan di kulit wajah Anda. Antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan dalam teh hijau mengurangi bruntusan dan mengencangkan kulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan ekstrak teh hijau pada kulit dua kali dalam sehari.

Selanjutnya: Mudah Anda coba, berikut 4 cara menghilangkan jerawat secara alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×