kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coba 3 rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat ini, yuk


Senin, 25 Januari 2021 / 11:58 WIB
Coba 3 rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat ini, yuk
ILUSTRASI. Minyak kelapa dan bahan alami lainnya bisa dimanfaatkan sebagai moisturizer untuk kulit berjerawat.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semua orang pasti pernah memiliki jerawat, apalagi bagi Anda yang mempunyai tipe kulit sensitif atau berminyak. Salah satu cara untuk mengatasi masalah itu adalah dengan memakai moisturizer untuk kulit berjerawat.

Ada banyak pilihan pelembab di pasaran yang bisa Anda pakai. Namun, karena terbuat dari bahan kimia, pelembab itu berisiko membuat kondisi kulit semakin parah. Untuk menghindarinya, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kandungan dalam bahan alami berguna untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membasmi bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, nutrisi di dalamnya pun berguna untuk mengatasi kemerahan atau jerawat yang sedang meradang.

Minyak Kelapa, Lidah Buaya, dan Minyak Almond

Mengutip dari Bebeautiful.in, minyak kelapa, lidah buaya, dan minyak almond efektif mengatasi masalah jerawat yang Anda alami. Antioksidan, vitamin E, vitamin C, dan asam lemak dari bahan alami tersebut bisa masuk ke kulit sehingga melembabkan kulit secara maksimal.

Caranya, campurkan 4 sdm gel lidah buaya dengan 2 sdm minyak kelapa dan 2 sdm minyak almond. Setelah teraduk rata, gunakan pada kulit yang berjerawat. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut dua kali dalam sehari.

Baca Juga: Catat, ini 5 rekomendasi pelembab untuk kulit kering

Pisang, Madu, Susu

Pisang, madu, dan susu cocok dibuat sebagai moisturizer untuk kulit berjerawat.

Moisturizer untuk kulit berjerawat juga bisa terbuat dari pisang, madu, dan susu. Pisang mengandung vitamin C, kalsium, kalium, dan serat yang bagus untuk kelembaban kulit. Manfaat tersebut semakin maksimal saat dikombinasikan dengan madu dan susu.

Anda perlu menumbuk sebuah pisang hingga halus terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan 1 sdt madu dan 2 sdm susu lalu aplikasikan pada wajah. Setelah didiamkan selama 30 menit, pijat sebenatr, kemudian bilas menggunakan air.

Baca Juga: 4 Cara mengatasi bibir kering, efektif dan mudah dicoba

Susu, Lemon, dan Minyak Zaitun

Bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Bebeautiful.In adalah susu, lemon, dan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung antimikroba yang berfungsi untuk mencegah infeksi bakteri penyebab jerawat.

Sedangkan lemon bertugas untuk mengurangi produksi minyak di kulit dan asam laktat dari susu bermanfaat untuk menenangkan jerawat yang meradang. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Campur semua bahan lalu aplikasikan pada kulit berjerawat menggunakan kapas.

Selanjutnya: 4 Cara terbaik mengecilkan pori-pori yang perlu Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×