kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agar tak salah memilih pompa ASI


Kamis, 29 September 2016 / 15:22 WIB
Agar tak salah memilih pompa ASI


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Air susu ibu (ASI) adalah makanan terbaik untuk si kecil. Untuk memenuhi ketersediaan ASI, pompa ASI jadi banyak pilihan bagi para wanita karier. Selain tidak membuat pegal, pompa ASI juga efektif memerah ASI.

Namun, kini banyak jenis pompa ASI yang dijual di pasar. Tak usah bingung, simak panduan dari Tabloid Nakita dalam memilih pompa ASI terbaik.

  1. Jangan asal murah. Ada harga, ada rupa. Pastikan Anda memilih pompa ASI terbaik yang biasanya harganya relative mahal.
  2. Pastikan pompa itu terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan aman, salah satunya BPA free. BPA atau bisphenol-A merupakan zat kimia sintetis yang biasa digunakan pada beragam produk konsumer salah satunya botol bayi. Beberapa penelitian menunjukkan, ikatan BPA yang tergolong tidak stabil dapat menyebabkan sejumlah kecil zat kimia ini terlepas ke dalam makanan atau susu formula yang menjadi isi suatu kemasan yang mengandung BPA. BPA dapat menjadi senyawa “pengganggu hormon” karena berpotensi mengganggu fungsi normal dari sistem hormon.
  3. Daya isap maksimal. Sangat baik bila pompa yang dibeli memiliki daya isap yang lembut tapi maksimal memompa ASI. Daya isapnya laksana isapan mulut bayi, sehingga Anda merasa nyaman. Biasanya daya isap ini terlihat dari desainnya yang unik dan ergonomis serta nyaman bila digunakan.
  4. Punya bantalan pemijat yang lembut, nyaman, dan hangat. Bantal ini penting untuk memberikan rasa hangat dan nyaman bagi kulit, juga lembut untuk menstimulasi aliran ASI. Anda pun menjadi lebih rileks saat memompa ASI.
  5. Desain yang baik. Pompa dengan desain yang baik memungkinkan Anda memompa dengan nyaman. Tidak perlu menunduk agar ASI keluar dan langsung masuk ke dalam botol. Anda tinggal duduk rileks dan melihat botol isi terisi hingga penuh.

(Saeful Imam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×