kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Masker wajah alami untuk remaja, bahannya mudah didapat


Jumat, 19 Maret 2021 / 09:19 WIB
3 Masker wajah alami untuk remaja, bahannya mudah didapat
ILUSTRASI. Lemon yang dikombinasikan dengan bahan lain berguna sebagai masker wajah alami untuk remaja.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki usia remaja, ada berbagai macam perawatan kulit yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan memakai masker wajah alami untuk remaja. Alih-alih menggunakan produk yang terbuat dari bahan kimia, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar Anda.

Memakai produk yang dijual di pasaran cukup berisiko. Bahan kimia yang digunakan dalam produk itu dapat membuat wajah iritasi dan menimbulkan banyak masalah kulit. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, cobalah untuk membuat masker sendiri.

Anda tidak perlu khawatir karena cara dan bahan yang diperlukan mudah didapat. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba di satu titik kulit terlebih dahulu, ya. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, masker cukup aman untuk digunakan.

Pisang, Lemon, Minyak Zaitun

Masker yang terbuat dari pisang, lemon, dan minyak zaitun cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit berminyak. Kombinasi bahan alami itu efektif mengurangi produksi minyak kulit sehingga berbagai macam masalah kulit pun bisa dicegah.

Caranya, hancurkan satu buah pisang hingga halus lalu tambahkan 10 tetes air lemon dan 1 sdt minyak zaitun. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada kulit wajah selama minimal 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 7 Bahan alami ini cocok jadi cara memutihkan wajah, mau coba?

Madu, Yogurt, dan Aspirin

Madu, yogurt, dan aspirin bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah alami untuk remaja.

Mengutip dari Or So She Says (oneshetwoshe.com), yogurt, madu, dan aspirin cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit kering. Nutrisi yang terkandung dalam bahan-bahan itu cukup efektif mengatasi kulit kering sehingga terhindar dari berbagai macam masalah kulit.

Pertama, hancurkan enam aspirin hingga halus. Setelah itu, tambahkan satu sendok madu dan beberapa sendok teh yogurt tanpa pemanis. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan dulu selama 10 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Manfaat saffron untuk wajah, cocok jadi obat jerawat

Oatmeal dan Baking Soda

Masker wajah alami untuk remaja juga bisa Anda buat dari oatmeal dan baking soda. Or So She Says mengatakan bahwa bahan alami itu efektif membersihkan sel kulit mati. Dengan begitu, pori-pori kulit akan terhindar dari penyumbatan dan akan terlihat lebih cerah.

Anda perlu mencampur 2 sdt oatmeal, 1 sdt baking soda, dan sedikit air. Aduk bahan-bahan itu hingga berbentuk pasta. Oleskan masker yang sudah jadi pada wajah minimal 10 menit atau sampai masker mengering. Selanjutnya, bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Cari cara menghilangkan jerawat secara alami? Pakai 6 bahan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×