Tips Sehat

Yuk simak pengalaman olahraga Wakil Presiden Direktur MKPI di tengah pandemi Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:10 WIB   Reporter: Dimas Andi
Yuk simak pengalaman olahraga Wakil Presiden Direktur MKPI di tengah pandemi Covid-19

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 memaksa orang-orang untuk terus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya dengan berolahraga. Di sisi lain, melakukan olahraga di saat ruang gerak manusia cenderung terbatas di masa pandemi virus corona menjadi tantangan tersendiri bagi tiap orang.

Wakil Presiden Direktur Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) Jeffri Tanudjaja menjelaskan, sebelum pandemi virus corona merebak, ia masih bisa leluasa pergi ke tempat pusat kebugaran untuk berolahraga. Namun, kondisinya sekarang berbeda.

Kini ia lebih sering berolahraga ringan seperti jogging atau jalan sehat. Aktivitas ini pun tidak begitu rutin dilakukan. Paling-paling hanya saat hari libur sekalian meluangkan waktu bersama keluarga.

Olahraganya pun lebih sering dilakukan di dekat rumah karena relatif sepi. Alhasil, ia bisa lebih leluasa menjaga jarak dengan orang lain sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Selain asam lambung naik, asam lambung rendah juga bahaya bagi kesehatan

“Sekarang jarang olahraga di area publik bersama orang-orang lain. Biasanya sekarang saya ditemani keluarga serumah yang sudah sama-sama tahu aktivitasnya apa saja,” ungkap dia kepada Kontan.co.id, Jumat (16/10).

Selain jaga jarak, Jeffri juga mesti membiasakan diri berolahraga dengan menggunakan masker. Awalnya memang tidak mudah, karena napasnya menjadi terengah-engah. Namun, karena sudah menjadi peraturan bahwa setiap orang harus mengenakan masker saat berada di luar rumah, mau tidak mau ia harus beradaptasi dengan hal itu.

Selain masker, “starter pack” lainnya yang dimiliki Jeffri saat beraktivitas di luar rumah, termasuk olahraga, adalah hand sanitizer. “Sebagai tambahan pencegahan, apalagi hand sanitizer ada yang kemasannya mini jadi mudah dibawa-bawa,” terangnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (16/10): Tambah 4.301 kasus, jangan lupa pakai masker

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru