kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,22   7,62   0.77%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waspada, varian Virus Corona yang baru lebih berbahaya


Senin, 21 Juni 2021 / 14:53 WIB
Waspada, varian Virus Corona yang baru lebih berbahaya
ILUSTRASI. Anda perlu berhati-hati terhadap penyebaran Virus Corona, apalagi varian delta. REUTERS/Sandra Sanders


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring berjalannya waktu, penyebaran Covid-19 semakin berbahaya. Virus Corona terus bermutasi, salah satu hasilnya adalah varian delta. Anda perlu meningkatkan pencegahan Virus Corona, apalagi bagi Anda yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Mengutip dari Eatthis.com, varian Virus Corona tersebut mengakibatkan peningkatan penularan dan Covid-19 yang lebih parah. Pasien Virus Corona yang membutuhkan perawatan rumah sakit dan jumlah kematian akibat infeksi virus itu terus bertambah.

Tidak berhenti sampai di situ, respons antibodi yang didapat dari vaksinasi dan infeksi sebelumnya juga terganggu akibat serangan Virus Corona varian delta. Meski demikian, Anda tetap perlu mendapat vaksin sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Ini tips dari WHO untuk menghadapi mutasi virus varian delta yang lebih menular

Melansir Eatthis.com, mendapat vaksin Covid-19 akan lebih melindungi tubuh Anda dari varian delta atau hasil mutasi Virus Corona lainnya di masa depan. Jadi, jangan ragu untuk mengikuti jadwal vaksinasi yang sudah Anda dapat, ya.

Untuk lebih melindungi diri dari infeksi Covid-19, Anda perlu benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan dengan orang lain.

Baca Juga: Ini bahaya varian delta: Cepat menyebar, banyak serang orang usia muda

Sebaiknya gunakan dua lapis masker agar proteksi tubuh terhadap Covid-19 semakin maksimal. Hindari pula melakukan kegiatan di dalam ruangan dengan ventilasi yang buruk karena hal itu dapat meningkatkan risiko penularan Virus Corona.

Tidak berhenti sampai di situ, Anda perlu rajin menjaga kebersihan tangan. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jika hal itu tidak memungkinkan untuk Anda lakukan, gunakan hand sanitizer yang sesuai dengan standar kesehatan.

Selanjutnya: Kasus Covid-19 meledak, kenali 3 gejala utama dan 6 gejala subtipe virus corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×